ISIS Ancam Bunuh Pangeran George di Sekolahnya

Rabu, 01 November 2017 08:08 Penulis: Helmi Romadhon
ISIS Ancam Bunuh Pangeran George di Sekolahnya Pangeran George © dialymail.co.uk

Kapanlagi.com - Keluarga kerajaan Inggris dibuat heboh dengan pesan terenkripsi yang belum lama ini muncul dari aplikasi Telegram. Seperti yang dilansir dari laman Mirror, ISIS diduga berencana untuk mengancam keselamatan Pangeran George, putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton.

Dalam pesan tersebut juga disertakan dengan foto bocah 4 tahun itu dan potret sekolah tempat Pangeran George menuntut ilmu, Battersea yang terletak di Selatan London. Penyebar ancaman tersebut juga menuliskan pesan yang cukup menakutkan.

"Sekolah dimulai lebih awal. Meskipun anggota kerajaan, tidak akan bebas dari ancaman," tulisnya. Dari foto dan isi pesan tersebut diduga bahwa anggota ISIS berencana melakukan aksinya di sekolah Pangeran George.

Prince William saat mengantar putranya bersekolah © Twitter.com/KensingtonPalacePrince William saat mengantar putranya bersekolah © Twitter.com/KensingtonPalace

Pihak kerajaan sendiri tidak merilis statement apapun tentang ancaman dari ISIS ini. Namun badan intelejen Inggris kabarnya sudah mulai memonitor Telegram yang digunakan ISIS karena tidak bisa melacak keberadaan mereka.

Ancaman ini sendiri juga cukup membuat warga di sekitar sekolah Pangeran George cukup khawatir. Terlebih lagi sebelumnya, pihak ada seorang wanita mencurigakan yang merekam dirinya sendiri di koridor sekolah. Dan sebelumnya lagi, seorang wanita sempat ditangkap karena diduga melakukan perampokan.

Ini bukanlah yang pertama kalinya Kerajaan Inggris mendapat ancaman dari ISIS. Pada tahun 2015 lalu, kelompok militan ekstremis itu sempat mengancam nenek Pangeran George, Ratu Elizabeth II.

(mir/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING