HOLLYWOOD

Ke New Zealand Tanpa Kate Middleton, Pangeran William: Kekuatan Cinta Akan Menang

Sabtu, 27 April 2019 10:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Pangeran William © AFP

Kapanlagi.com - Pangeran William berkesempatan untuk mengunjungi masjid Al Noor di Christchurch, New Zealand. Seperti diketahui, di masjid inilah 42 orang terbunuh pada insiden yang terjadi tanggal 15 Maret 2019 lalu.

William berpidato di masjid Al Noor pada hari Jumat (26/4). Dirinya mengatakan jika serangan yang menewaskan total 50 korban tersebut dimaksudkan untuk 'menabur perpecahan dan kebencian di tempat yang mewakili kebersamaan dan ketidakegoisan.'

Pada momen tersebut, William juga mengungkapkan jika 'kekuatan cinta akan selalu menang atas kekuatan kebencian.

 

 

1. Berikan Pidato

"Suatu tindakan kekerasan dirancang untuk mengubah Selandia Baru, tetapi sebaliknya kesedihan suatu negara mengungkapkan betapa dalamnya empati, kasih sayang, kehangatan dan cinta Anda benar-benar berjalan," kata Duke of Cambridge dilansir dari CNN, Sabtu (27/4/2019).

"Kamu menunjukkan bahwa ketika suatu komunitas tertentu ditargetkan dengan kebencian dan kekerasan, tindakan sederhana seperti mengenakan jilbab atau menyiarkan panggilan untuk ibadah dapat meyakinkan mereka yang memiliki alasan untuk takut," tambahnya.

 

2. Kunjungi Korban

Sebelumnya, Pangeran William bertemu dengan beberapa korban selamat dari penembakan tersebut. Salah satunya adalah Alen Alsati yang masih berusia 5 tahun beserta sang ayah, Wasseim.

William mengunjungi mereka berdua di Rumah Sakit Anak Starship di Auckland. Dalam kunjungannya tersebut, Pangeran William juga ditemani oleh Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern.

 

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING