KOREA

Menikahi Orang yang Tepat, Ini Sosok Ratu Jetsun Pema yang Bikin Raja Buthan Tak Mau Poligami

Rabu, 13 Oktober 2021 13:16 Penulis: Gogor Subyakto

Raja Jigme - Ratu Jetsun. Credit: instagram.com/queenjetsunpema

Kapanlagi.com - Kisah asmara antara Raja Jigme Keshar dengan sang istri Ratu Jetsun Pema dari kerajaan Bhutan memang begitu menarik perhatian. Seperti yang diketahui, keduanya baru saja merayakan ulang tahun pernikahan ke-10.

Momen spesial itu dirayakan dengan membagikan sebuah potret keluarga kecil mereka di Instagram. Dalam foto tersebut, memperlihatkan Raja Jigme dan Ratu Jetsun berpose dengan dua anak mereka yakni Pangeran Jugme Namyel Wangchuck dan Pangeran Jigme Ugyen. Mereka tampil kompak mengenakan pakaian tradisional Bhutan.

Raja Jigme diketahui mempersunting Ratu Jetsun pada 13 Oktober 2011 silam. Kala itu, Ratu Jigme masih berusia 21 tahun. Pernikahan di usia muda tersebut membuat Ratu Jetsun disebut sebagai Ratu termuda di kerajaan benua Asia.

Cerita perjalanan cinta antara Raja Jigme dan Ratu Jetsun memang kerap disamakan dengan Pangeran William dan Kate Middleton. Bahkan, keduanya memiliki julukan sebagai William dan Kate dari Himalaya. Tak sampai di situ saja, Ratu Jigme dan Ratu Jetsun juga menikah di tahun yang sama dengan William dan Kate.

1. Tak Mau Poligami

Di sisi lain, kerajaan Bhutan memang mempunyai tradisi yang di mana mengizinkan sang raja untuk memiliki beberapa istri atau poligami. Meski begitu, Raja Jigme lebih memilih untuk setia dengan Ratu Jetsun.

Pesona cantik Ratu Jigme memang sudah begitu diakui oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia. Tak sampai di situ saja, ia merupakan sosok wanita certas yang sempat mengenyam pendidikan di jurusan Hubungan Internasional di Regent's College, London, Inggris.

Seperti sebuah kisah dongeng, Raja Jigme sudah lama menaruh hati kepada Ratu Jetsun. Raja Jigmen pun setia menunggu Ratu Jetsun tumbuh dewasa hinggar akhirnya keduanya bisa menikah.

Dalam pengakuannya, Raja Jigme sempat menyebut sang istri sebagai orang yang tepat untuknya. "Aku menunggu cukup lama untuk menikah. Tapi itu tak masalah ketika kamu menikahi orang yang tepat. Dan kini aku menikahi orang yang tepat," ungkap Raja Jigme dikutip dari InStyle pada Rabu (3/10).

https://www.newshub.id/interactive2/2409


REKOMENDASI
TRENDING