HOLLYWOOD

Pangeran William Positif COVID-19 Bulan April Lalu, Rahasiakan Kondisi Kesehatan Karena Tak Ingin Membuat Khawatir

Senin, 02 November 2020 09:54

Pangeran William © TPG Images

Kapanlagi.com - Pangeran William menjadi salah satu anggota keluarga kerajaan Inggris yang dinyatakan positif mengidap virus corona. Duke of Cambridge dan pewaris tahta Inggris kedua ini didiagnosis mengidap virus pada bulan April silam, tepatnya beberapa hari setelah ayahnya, Pangeran Charles, dan Perdana Menteri Boris Johnson.

Kondisi kesehatan Pangeran William ini tak banyak diketahui publik. Pasalnya, ia tak ingin menimbulkan kekhawatiran publik dengan posisinya sebagai seorang anggota keluarga kerajaan Inggris.

"Ada hal-hal penting yang terjadi dan saya tidak ingin membuat siapa pun khawatir," ungkap Pangeran William dalam sebuah kesempatan, seperti dilansir dari The Sun.

1. Gejala Parah

COVID-19 menyerang dengan berbagai jenis gejala, dan yang dialami oleh Pangeran William ternyata cukup parah. Disebutkan bahwa Pangeran William sempat kesulitan untuk bernafas hingga membuat semua orang di sekitarnya panik.

"Di salah satu tahapan, dia kesulitan bernafas, tentu saja semua orang yang ada di sekitarnya menjadi cukup panik," tutur narasumber.

2. Tetap Bekerja

Terlepas dari penyakit yang diidapnya, Pangeran William adalah salah satu bangsawan yang bekerja paling keras di bulan April. Ia melakukan 14 panggilan telepon dan video call selama bulan April.

"Setelah menemui petugas medis dan dites positif - pastinya cukup mengejutkan mengingat betapa bugar dan sehatnya dia - William bertekad untuk menjalankan bisnis seperti biasa," ujar seorang narasumber.

3. Jalani Perawatan

Selama terinfeksi virus corona, Pangeran William dirawat oleh dokter istana dan mengikuti pedoman pemerintah dengan mengisolasi diri di kediaman keluarga Anmer Hall, di Norfolk. Ayah tiga anak ini beristirahat selama tujuh hari dari pekerjaannya setelah tanggal 9 April. Tetapi, dia kembali bekerja dengan membuka Nightingale Hospital Birmingham di NEC melalui tautan video pada 16 April.

Di sisi lain, Pangeran Charles diisolasi selama dua minggu pada bulan Maret dengan gejala ringan. Sementara itu, Boris menghabiskan tiga malam di ICU setelah dirawat di rumah sakit pada tanggal 5 April.


REKOMENDASI
TRENDING