Kisah Tragis di Balik Rumah Tangga John Lennon & Yoko Ono

Kamis, 02 April 2015 12:08 Penulis: Soraya
Kisah Tragis di Balik Rumah Tangga John Lennon & Yoko Ono Yoko Ono - John Lennon ©fameflynet.com
Kapanlagi.com - Semua orang tahu jika kisah cinta John Lennon dan Yoko Ono memang sangat melegenda. Terlebih lagi, Yoko lah yang dianggap menjadi penyebab hengkangnya Lennon dari band lawas asal Inggris, The Beatles. Namun, tahukah kamu jika kisah mereka tak cuma berhenti sampai di situ saja?

Dilansir dari Daily Mail, Yoko adalah istri kedua Lennon yang begitu dipuja-puja olehnya. Sebelum menikah dengan Yoko, musisi asal Inggris itu terlebih dulu jatuh cinta dan menjadi suami dari seorang wanita bernama Cynthia Lennon.

Namun, rumah tangga mereka tak berjalan mulus seperti yang diharapkan. Kehadiran Yoko di dalam hidup Lennon telah mengubah segalanya. Pria itu tega meninggalkan istri pertamanya begitu saja. Bahkan, Lennon telah memperlakukannya dengan sangat tak adil.

Inilah sosok Cynthia, istri pertama Lennon @ dailymail.co.ukInilah sosok Cynthia, istri pertama Lennon @ dailymail.co.uk

Di saat John menikmati popularitasnya di dunia musik, Cynthia hanya mampu hidup sebagai wanita biasa yang dipaksa untuk tak mengaku sebagai istri seorang musisi berbakat. Namun, wanita ini tetap bungkam dan tak pernah menyebarkan fakta ini ke media.

Penderitaan Cynthia pun menjadi semakin menjadi-jadi ketika John akhirnya memilih Yoko untuk menjadi pendamping hidupnya. John mengaku tak pernah jatuh cinta padanya. Keduanya pun akhirnya bercerai di tahun 1968 silam.

Dua tahun berselang semenjak perceraian mereka, Cynthia mendapat uang sebanyak £100 ribu (di masa kini setara dengan Rp 1,9 miliar) untuk dirinya dan juga putra mereka, Julian Lennon. Anggota The Beatles yang lain bahkan tak pernah berusaha untuk menghubunginya.

John meninggalkan istri dan putranya, Julian @ dailymail.co.ukJohn meninggalkan istri dan putranya, Julian @ dailymail.co.uk

Meski begitu, Cynthia tak berlarut-larut hidup dalam kesedihan. Ia akhirnya menikah untuk kedua kalinya dan kembali bercerai. Terhitung hingga saat ini, ia telah menikah sebanyak empat kali dengan pria yang berbeda.

Namun, sebuah kabar yang mengejutkan baru saja terdengar. Wanita yang kini berusia 75 tahun itu meninggal dunia karena kanker pada Selasa (31/3) lalu. Tentu saja hal ini berhasil menyita perhatian dunia, termasuk Yoko.

Sean Lennon, Yoko, Cynthia, dan Julian Lennon di tahun 2010 silam @ dailymail.co.ukSean Lennon, Yoko, Cynthia, dan Julian Lennon di tahun 2010 silam @ dailymail.co.uk

Sebagai wanita yang pernah hadir dalam kehidupan asmaranya, Yoko pun menyampaikan jika Cynthia adalah wanita yang begitu luar biasa. Nggak cuma itu saja, Yoko menganggapnya sebagai wanita yang sangat kuat untuk menjalani kehidupannya yang keras. Yoko merasa sangat sedih dan kehilangan ketika mendengar kabar duka ini. Selamat jalan Cynthia, beristirahatlah dengan tenang.

(dai/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING