HOLLYWOOD

Makin Kompak, Kate-William dan Meghan-Harry Akan Kerjakan Project Bareng

Senin, 13 Mei 2019 18:31 Penulis: Rezka Aulia

© AFP

Kapanlagi.com - Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja merilis project bersama mereka. Kali ini mereka akan mengkampanyekan betapa penting menjaga kesehatan mental. Lewat program bernama Shout, mereka akan menyediakan layanan dukungan kesehatan mental melalui text alias pesan singkat via Crisis Text Line .

Belum lama ini William merilis video yang mengajak masyarakat di Inggris untuk menjadi relawan Shout. Menurut data yang ada, 100 juta pesan telah terkirim dan 5.000 relawan telah dilatih sejak program ini dirilis.

"Mereka (Kate, Will, Harry dan Meghan) adalah selebritis pertama di dunia yang serius atas masalah kesehatan mental. Hal ini dekat dengan mereka dan mereka sudah melakukan hal hebat untuk mempopulerkan isu ini serta mengurangi stigma negatif," ujar Nancy Lubin CEO Crisis Text Line dilansir dari People.

1. Inisiasi 2016

Lebih lanjut, ternyata ide memulai project ini telah ada sejak 2016. Tepatnya saat CEO Crisis Text Line bertemu Pangeran William di sebuah acara makan malam.

"Mereka sudah mengunjungi kantor kami beberapa kali di Inggris, mereka juga bertemu para relawan. Mereka amat turun tangan. Kami tak bisa cari juru bicara lain. Masalah kesehatan mental sudah jadi epidemik di generasi saat ini," lanjut sang CEO.

2.

"Kami amat bersemangat meluncurkan layanan ini. Program ini memiliki potensi menyentuh ribuan orang yang membutuhkan setiap harinya. Beberapa bulan ke belakang program ini telah berjalan secara diam-diam. Kami telah melihat layanan ini bekerja dan tak sabar menanti yang akan datang," ujar Harry melalui akun @sussexroyal.

 

(kpl/rna)

Editor: Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING