Manisnya Kisah Cinta Jon Bon Jovi, Setia Pacaran Dari SMA, Menikah, dan Berkeluarga

Rabu, 27 September 2017 10:32 Penulis: Mita Anandayu
Manisnya Kisah Cinta Jon Bon Jovi, Setia Pacaran Dari SMA, Menikah, dan Berkeluarga Jon Bon Jovi dan Dorothea Hurley © Istimewa

Kapanlagi.com - Jon Bon Jovi adalah salah satu sosok penting dalam perjalanan karir band rock legendaris asal Amerika, Bon Jovi. Dia sukses baik sebagai seorang frontman maupun pencipta lagu. Album-album Bon Jovi berhasil terjual ratusan juta kopi, bahkan deretan penghargaan ia dapatkan salah satunya sebagai Best-Selling Music Artists. Namun, apakah kesuksesan bandnya juga sama dengan kehidupan pribadi Jon Bon Jovi?

Pemilik nama asli Jon Francis Bongiovi Jr. dan istrinya, Dorothea Hurley, ternyata menjadi salah satu contoh pasangan yang masih bahagia dengan kehidupan rumah tangganya. Percaya atau tidak, pasangan ini mengarungi rumah tangga sejak 28 tahun yang lalu! Cerita berawal ketika  Mereka menghabiskan masa SMA di Sayreville, New Jersey.

Bon Jovi dan Dorothea muda bertemu di masa SMA mereka © tiphero.comBon Jovi dan Dorothea muda bertemu di masa SMA mereka © tiphero.com

Cerita berawal ketika Bon Jovi dan Dorothea muda bertemu di masa SMAnya. Mereka menghabiskan masa SMA di Sayreville, New Jersey.

Lebih manisnya lagi, mereka tidak langsung menikah setelah lulus dari SMA. Kedua setia satu sama lain dan baru menikah saat nama Bon Jovi berada di puncak, yaitu di tahun 1989. Pilihan ini tidaklah mudah lho bagi Dorothea. Ia menyadari bahwa suaminya ini tengah digandrungi cewek-cewek pecinta. Tiada hari tanpa fans mendatangi Bon Jovi, terlebih saat konser. Dengan fakta yang demikian, Dorothea nampaknya tetap bahagia.

Dorothea dan Jon masa pacaran di tahun 80an © tiphero.comDorothea dan Jon masa pacaran di tahun 80an © tiphero.com

Seperti yang dilansir PEOPLE, Dorothea punya jawaban ketika dia ditanya apakah ada rasa cemburu ketika Bon Jovi dikeliling para fans wanita. Hal tersebut pasti sulit bagi seorang istri. Namun percaya atau tidak, Dorothea justru merasa senang melihat para fans wanita ini di konser Bon Jovi.

"Menurutku ini sangat menyenangkan ketika tahu mereka suka musik. Mereka suka Bon Jovi dan sangat loyal," ungkapnya. 

Dorothea punya jawaban ketika dia ditanya apakah ada rasa cemburu ketika Bon Jovi dikeliling para fans wanita Š people.comDorothea punya jawaban ketika dia ditanya apakah ada rasa cemburu ketika Bon Jovi dikeliling para fans wanita Š people.com

Di balik kesuksesan karirnya, ternyata fakta mengejutkan lain diungkap oleh pria 54 tahun ini. "Aku bukanlah seorang playboy," ungkap Jon. "Aku pun tahu beberapa orang di luar sana bangga menjadi seorang junkies (pemakai obat-obatan terlarang). Tapi tidak bagiku," lanjutnya.

Jon merasa kesulitan ketika harus menyeimbangkan antara karirnya dan ketika menjadi seorang kepala keluarga © people.comJon merasa kesulitan ketika harus menyeimbangkan antara karirnya dan ketika menjadi seorang kepala keluarga © people.com

Terlepas dari popularitasnya yang begitu meroket saat ini, Jon justru menunjukkan pada keluarganya bahwa keluarga adalah prioritasnya. Meski dirinya juga tak menepis bahwa cintanya kepada fans juga begitu besar. "Aku sering meninggalkan keluargaku untuk bekerja," ujarnya.

Bon Jovi juga buka suara soal omongan orang tentang julukan untuk dirinya sebagai sang bintang rock dengan pernikahan terlama © billboard.comBon Jovi juga buka suara soal omongan orang tentang julukan untuk dirinya sebagai sang bintang rock dengan pernikahan terlama © billboard.com

Komitmennya untuk mendahulukan keluarga membuat Bon Jovi kerap dibicarakan tentang kehidupan pernikahan mereka. Bahkan, ia sering diidentikan dengan bintang rock dengan pernikahan terlama. Tak bisa dipungkiri bahwa kehidupan penyanyi rock kerap berujung perceraian atau rumah tangga yang hancur.  "Terkadang aku mendapat julukan sang bintang rock dengan pernikahan terlama. Tapi aku akan menerima omongan orang itu karena aku bahagia," aku Jon.

Bapak dari empat orang anak, Stepahine (23), Jesse (21), Jacob (14) dan Romeo (12) ini juga dikenal sayang keluarga. Terungkap pernyataan dari Dorothea bagaimana sebisa mungkin dirinya dan Bon Jovi fokus untuk selalu punya waktu untuk anak-anak mereka. "Kami berusaha untuk menikmati makan malam bersama. Buat kami, keluarga adalah prioritas," ungkap wanita yang usianya sama dengan sang suami ini.

Terbukti saat tahun 2012 ada kejadian buruk bagi keluarga Bon Jovi ketika anak mereka, Stephanie, harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengkonsumsi Opioid. "Ini sering kali terjadi pada setiap keluarga dan mungkin saja Anda tidak mengetahuinya. Kami pun juga mengalaminya," ungkap Dorothea.

Jon Bon Jovi dan Dorothea Hurley bersama ke-4 anaknya © people.comJon Bon Jovi dan Dorothea Hurley bersama ke-4 anaknya © people.com

Pasangan ini diketahui mendidik anak-anak mereka dengan kehidupan layaknya keluarga normal. Bahkan, Dorothea mengaku tidak pernah memperlihatkan Bon Jovi ketika ia sedang tampil dalam siaran televisi.

"Kami tidak mau anak-anak kami ikut campur urusan pekerjaan. Aku tidak pernah menunjuk dan berteriak, 'Itu Ayah!' ketika Jon muncul di televisi. Kami sebisa mungkin menginginkan kehidupan yang normal untuk anak-anak kami," pungkasnya.

Bon Jovi memang tidak hanya berkomitmen dalam musik, tapi kehidupan keluarganya pun begitu ia jaga. Kalau begini, jadi makin nge-fans sama Jon Bon Jovi dong ya!

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING