Mengintip 10 Cara Merawat Rambut Ala Bintang Hollywood

Sabtu, 02 April 2016 23:01 Penulis:
Mengintip 10 Cara Merawat Rambut Ala Bintang Hollywood © splashnews
Kapanlagi.com - Melihat rambut para bintang hollywood, rasanya nggak pernah terlihat jelek ya? Biar pun banyak mengalami hair styling hingga pewarnaan. Tapi rambut mereka tetap cantik, sehat dan terawat. Lihat saja Kendall Jenner, Kim Kardashian hingga Gal Gadot. Mereka punya rambut terawat yang memesona. Mau tahu cara merawat rambut ala bintang Hollywood?

1. Memakai Vitamin
Vitamin menjadi salah satu poin penting dalam cara merawat rambut rusak. Rambut yang sering mengalami styling dan pewarnaan, rentan mengalami beberapa masalah rambut seperti rambut kering, rontok dan bercabang. Cara merawat rambut kering, diperlukan formula yang mampu merawat secara mendalam seperti vitamin.

2. Masker Rambut
Sebagai seorang figur publik, para aktris Hollywood dituntut untuk memiliki rambut yang indah setiap saat. Hal ini membuatnya selalu memanfaatkan hair styling, yang memiliki risiko rambut rusak. Cara merawat rambut rusak, bisa dengan melakukan masker rambut menggunakan deep conditioner.

3. Menggunakan Wig
Saat membintangi film atau iklan baru, sebagian bintang Hollywood biasanya dituntut untuk memiliki penampilan baru juga. Memakai wig atau rambut palsu biasanya dimanfaatkan untuk mengurangi risiko kerusakan rambut. Strategi ini bisa digunakan sebagai salah satu cara merawat rambut rontok, agar tidak semakin parah.

4. Merawat  dengan Serum
Melakukan perwarnaan rambut di kalangan bintang Hollywood memang sudah biasa. Hal ini membuat rambut asli mereka rentan mengalami risiko rambut kering dan rontok. Lihat saja Khloe Kardashian dengan rambut blonde bombshell miliknya. Cara merawat rambut yang mengalami banyak hair styling adalah menggunakan serum. Di dalamnya terdapat zat aktif yang baik untuk merawat rambut dari permukaan kulit.

5. Menyisir Rambut dengan Tepat
Cara merawat rambut rontok memerlukan perlakukan khusus. Menyisir rambut dalam keadaan basah sangat tidak dianjurkan. Dalam memilih sisir, juga perlu mengenali jenis rambut terlebih dahulu. Taylor Swift dengan rambut pendek dan tipis, cocok menggunakan sisir yang rapat.

6. Saat Styling, Perhatikan Suhu Alat
Cara merawat rambut bercabang bisa dilakukan dengan lebih berhati-hati saat melakukan styling. Para aktris Hollywood  sangat menghindari suhu alat panas untuk digunakan para rambutnya.

7. Menggunakan Shampo yang Tepat
Bicara cara merawat rambut wanita, hal yang paling mendasar adalah penggunaan sampo yang tepat. Memilih shampo tidak boleh sembarangan. Rawat rambut dengan sampo yang sesuai dengan jenis rambut.  Para aktris dan aktor Hollywood melakukan konsultasi pada ahli rambut untuk memutuskan shampo yang tepat. Untuk merawat rambut rusak akibat styling, lakukan keramas 2-3 hari sekali secara rutin.

8. Istirahat yang Cukup
Cara merawat rambut berminyak tidak cukup dengan menggunakan produk tertentu. Diperlukan perawatan dari dalam juga, seperti istirahat yang cukup. Beberapa masalah rambut diakibatkan oleh stres dan terlalu lelah. Jadi miliki juga gaya hidup yang sehat ya.

9. Memakai Kondisioner
Cara merawat rambut agar tidak mengembang, tidak cukup dengan melakukan catok saja. Hal ini justru membuatnya terasa lebih kering. Bintang Hollywood menggunakan kondisioner setelah keramas secara rutin, agar rambut makin mudah diatur dan lembut setiap saat.   

10 Merawat Rambut dengan Bahan Alami
Cara merawat rambut dengan minyak zaitun, ternyata dilakukan oleh beberapa aktor dan aktris lho. Perawatan secara alami dapat merawat warna rambut semakin terang, mudah diatur dan rambut semakin sehat.

Beberapa nama besar seperti Ben Affleck, Henry Cavill hingga Daisy Ridley juga memiliki cara merawat rambut seperti di atas lho! Mereka yang sangat akrab dengan hair styling tentu tidak ingin kehilangan rambut indah dan sehatnya. Untuk itu harus mengetahui cara merawat rambut rusak yang tepat. Sayangi juga rambutmu ya, KLovers!

(kpl/ay)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING