HOLLYWOOD

Nggak Cuma Thomas Shelby di Peaky Blinders, Ini 5 Film Keren yang Dibintangi Cillian Murphy

Senin, 23 Mei 2022 10:51 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Popularitas dari serial PEAKY BLINDERS membuat siapa saja yang menontonnya terpincut dengan situasi keluarga mafia klasik Britannia. Selain latar dan penceritaan yang menarik, salah satu daya pikat dari serial ini adalah sosok Thomas Shelby yang dibawakan secara brilian oleh Cillian Murphy. Kesuksesan ini pun berlanjut hingga PEAKY BLINDERS kini sudah terus konsisten di season keenam.

Berkat series ini pula, nama Cillian Murphy juga semakin ikonik bagi para movie goers. Namun, PEAKY BLINDERS bukanlah satu-satunya karya ikonik dari Cillian Murphy lho. Sederet film keren lainnya pun juga dibintangi oleh aktor 46 tahun ini. Apa saja?

1. Dunkirk

Harry Styles dan Tom Hardy bukanlah satu-satunya bintang yang sukses membuat DUNKIRK sebagai film jempolan di tahun 2017. Film arahan Christpher Nolan ini pun juga menggaet Cillian Murphy untuk berperan singkat sebagai prajurit yang mengalami Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD).

Meski memiliki scene singkat, namun peran Cillian Murphy sangat penting dan penuh emosional. Dirinya sukses memerankan sosok prajurit dengan penuh rasa traumatis akibat perang secara sempurna. Nggak heran jika DUNKIRK sukses meraih banyak penghargaan.

2. Breakfast on Pluto

Jika PEAKY BLINDERS mengeksplorasi sisi garang dari Cillian Murphy, maka BREAKFAST ON PLUTO justru sebaliknya. Dirinya berperan sebagai transgender bernama Patricia Braden.

Cillian Murphy adalah tokoh utama pada film yang dirilis pada 2005 ini dengan latar cerita tentang dirinya yang nggak diterima keluarganya lantaran dianggap tak sesuai dengan kodrat seorang pria. Deretan penghargaan sukses diraih oleh Murphylewat akting jempolan yang dilakukannya pada film ini.

3. The Dark Night Trilogy

Sebelum di DUNKIRK, Cillian Murphy sudah beberapa kali bekerja sama dengan Christopher Nolan. Salah satu yang ikonik terdapat pada film THE DARK KNIGHT. Trilogi film Batman yang dipimpin oleh Nolan ini sukses membangun karakter antagonis bengis yaitu Dr. Jonathan Crane yang berhasil dieksekusi sempurna oleh Cillian Murphy.

Antagonis utama dalam film ini tetaplah seorang Joker. Namun Jonathan Crane yang diperankan Murphy juga mencuri perhatian sebab dirinya sangat cocok memerankan psikiater maniak tersebut.

4. 28 Days Later

Throwback ke tahun 2002, Cillian Murphy sukses meraih kejayaan bersama film 28 DAYS LATER. Dipimpin oleh sutradara Danny Boyle, Murphy sukses memvisualisasikan karakter Jim sebagai seorang penyintas dari wabah yang menyerang masyarakat. Tampil kurus dan pucat sebagaimana penyintas penyakit, Murphy mampu tampil dengan penuh emosi dan sarat makna untuk karakter ini.

5. Inception

Bisa dibilang Cillian Murphy merupakan salah satu aktor kesayangan Christopher Nolan. Bukan tanpa alasan, sebab Murphy juga dilibatkan dalam mega proyek science-fiction yaitu INCEPTION yang meraih kejayaan di tahun 2010.

Murphy berperan sebagai anak pengusaha kaya bernama Robert Fischer yang kemudian menjadi ikonik dengan aktor kondang lain yaitu Leonadro DiCaprio. Peran hebat Cillian Murphy di film ini juga sekaligus membawa INCEPTION meraih empat penghargaan Oscar pada tahun tersebut.

Kelima film dari Cillian Murphy di atas wajib masuk list untuk ditonton di kala senggang. Bisa dinikmati di gerai film online, pastikan koneksi internetmu kencang dengan dukungan internet 5G. Dijamin nonton streaming bisa semakin seru dan tanpa gangguan.

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING