HOLLYWOOD

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris, Ingin Bekerja Seperti Orang Biasa

Kamis, 09 Januari 2020 07:55 Penulis: Rahmi Safitri

Meghan Markle dan Pangeran Harry © Splash News

Kapanlagi.com - Pangeran Harry dan sang istri Meghan Markle kembali menjadi sorotan dunia. Salah satu pasangan yang banyak dibicarakan orang ini membuat pengumuman mengejutkan pada hari Rabu (8/1/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB (9/1/2019).

Pengumuman ini disampaikan lewat akun Instagram resmi mereka. Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan mereka mundur dari anggota senior kerajaan Inggris. Bukan cuma itu mereka juga akan bekerja secara mandiri untuk menghidupi kebutuhan finansial mereka.

Menurut RoyalCentral.com yang dimaksuk dengan senior royal atau anggota kerajaan senior ini bisa mempunyai banyak arti. Pertama adalah tiap anggota kerajaan yang menjalankan tugas sesuai kewajiban mereka. Ada juga yang bilang anggota senior kerajaan adalah orang-orang yang akan mengambil tahta utama. Menurut sistem Monarki, anggota senior kerajaan meliputi Ratu Elizabeth, Duke of Edinburgh, Prince of Wales (Pangeran Charles), Duchess of Corwall (Camilla Bowles), Duke dan Duchess of Cambridge (Pangeran William dan Kate Middleton), Duke dan Duchess of Sussex (Pangeran William dan Meghan Markle), serta The Duke of York.

1. Sudah Didiskusikan dari Lama

Kembali kepada pernyataan dari Pangeran Harry dan Meghan Markle, inilah pengumuman lengkap mereka yang sampai berita ini diturunkan sudah mendapat lebih dari satu juta likes di Instagram:

 
 
 
View this post on Instagram
“After many months of reflection and internal discussions, we have chosen to make a transition this year in starting to carve out a progressive new role within this institution. We intend to step back as ‘senior’ members of the Royal Family and work to become financially independent, while continuing to fully support Her Majesty The Queen. It is with your encouragement, particularly over the last few years, that we feel prepared to make this adjustment. We now plan to balance our time between the United Kingdom and North America, continuing to honour our duty to The Queen, the Commonwealth, and our patronages. This geographic balance will enable us to raise our son with an appreciation for the royal tradition into which he was born, while also providing our family with the space to focus on the next chapter, including the launch of our new charitable entity. We look forward to sharing the full details of this exciting next step in due course, as we continue to collaborate with Her Majesty The Queen, The Prince of Wales, The Duke of Cambridge and all relevant parties. Until then, please accept our deepest thanks for your continued support.” - The Duke and Duchess of Sussex For more information, please visit sussexroyal.com (link in bio) Image © PA

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on Jan 8, 2020 at 10:33am PST

 

"Setelah melakukan refleksi dan diskusi internal berbulan-bulan, kami sudah memilih melakukan transisi tahun ini untuk mulai membuat peran baru yang progres dalam lembaga ini. Kami berniat mundur sebagai anggota senior dari Royal Family dan bekerja secara mandiri, sambil terus mendukung Yang Mulia Ratu."

2. Menyeimbangkan Kegiatan

Keduanya sudah lama merencanakan hal ini. Pangeran Harry dan Meghan tetap tidak akan melupakan asal usul mereka sekaligus ingin membesarkan putranya dengan cara layaknya keluarga kebanyakan.

"Ini berkat dukungan kalian, terutama beberapa tahun belakangan, sehingga kami mempersiapkan untuk membuat perubahan ini. Kami sekarang berencana menyeimbangkan waktu antara Inggris dan Amerika Utara, melanjutkan tugas kami kepada Ratu, Persemakmuran Inggirs, dan perlindungan. Keseimbangan geografis ini akan memudahkan dalam membesarkan anak kami dengan penuh apresiasi kepada tradisi kerajaan di mana dia lahir, sekaligus memberikan keluarga kami tempat untuk fokus terhadap babak selanjutnya, termasuk membuat peluncuran proyek amal baru."

3. Berterima Kasih

Terakhir keduanya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan. Mereka juga janji akan memberitahukan rencana selanjutnya.

"Kami berharap dapat berbagi rincian lengkap dari langkah selanjutnya yang menarik ini pada waktunya, karena kami terus berkolaborasi dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan semua pihak terkait. Sampai saat itu, terimalah terima kasih kami yang terdalam atas dukungan kalian."


REKOMENDASI
TRENDING