Punya 3 Anak Yang Unik, Apa Yang Dilakukan Will Smith Selama Ini?

Jum'at, 31 Maret 2017 10:08 Penulis: Soraya
Punya 3 Anak Yang Unik, Apa Yang Dilakukan Will Smith Selama Ini? Will Smith © istimewa

Kapanlagi.com - Nggak cuma The Beckhams dan The Kardashians, The Smiths juga dikenal sebagai keluarga selebriti yang paling tersohor di dunia Hollywood. Terkenal harmonis dan romantis, Will Smith dan Jada Pinkett sukses menjadi pasangan idaman banyak orang.

Rumah tangga mereka bahkan semakin bahagia dengan kehadiran ke-3 orang anaknya, Jaden Smith, Willow Smith, dan Trey Smith yang merupakan anak Will dari pernikahan sebelumnya dengan Sheree Zampino. Tak heran jika segala hal tentang mereka selalu sukses mencuri perhatian.

Namun, pernahkah kamu menyadari jika 3 anak Will benar-benar unik dan berbeda? Nggak cuma dari segi fashion dan penampilan, mereka bahkan punya kepribadian aneh yang sulit diterima banyak orang. Lantas, bagaimana cara Will dan Jada membesarkan mereka?

Will bersama istri & ketiga anaknya © eonline.comWill bersama istri & ketiga anaknya © eonline.com

Well, Will bukan hanya seorang ayah biasa namun ia adalah sosok ayah yang benar-benar keren. Dilansir dari E! Online, berikut ini adalah berbagai cara yang diterapkan sang aktor untuk membesarkan ke-3 orang anaknya. Mau tahu?

1. No Punishment

Berbeda dengan orangtua pada umumnya, Will sama sekali tak pernah memberikan hukuman pada Trey, Jaden, dan Willow. Ia lebih suka anak-anaknya belajar tanggung jawab akan semua hal yang sudah mereka lakukan.

2. Dukungan Untuk Kreativitas Mereka

Jaden telah berulang kali dihujat netizen karena selera fashion dan gaya rambutnya, namun Will sama sekali tak mau memberikan komentar. Bintang SUICIDE SQUAD ini tak ingin anaknya berhenti menunjukkan jati diri dan kreativitasnya di usianya yang masih sangat muda.

Will selalu memberi support untuk kreativitas Jaden © eonline.comWill selalu memberi support untuk kreativitas Jaden © eonline.com

Melalui sebuah wawancara dengan BBC 1 Radio, Will sempat menyampaikan, "Jaden 100% bukan seorang penakut, dia akan melakukan apa saja. Sebagai orangtua, ini memang hal yang mengerikan tapi dia ingin hidup dan mati lewat jiwa artistiknya, dia tak pernah memikirkan pendapat orang lain tentangnya."

3. Kebebasan Untuk Anak Perempuan

Kamu tentunya masih ingat saat Willow mendadak menggunduli rambutnya bukan? Sempat dikritik habis-habisan, Will pun menegaskan jika ia memberi perlakuan yang sama pada putra maupun putrinya. Ia juga memberi Willow kebebasan penuh untuk mampu mengendalikan dirinya sendiri.

Willow juga diberi kebebasan untuk berekspresi © eonline.comWillow juga diberi kebebasan untuk berekspresi © eonline.com

4. Komunikasi & Saling Terbuka

Meski sudah memberikan banyak kebebasan pada kreativitas, berekspresi, hingga kontrol terhadap tubuh anak-anaknya, Will dan Jada tetap harus menjalankan kewajibannya sebagai orangtua. Agar situasi tetap aman dan terkendali, mereka selalu menyempatkan diri untuk berkumpul dan berbincang tentang berbagai hal.

5. Let Go of The Ego

Selama ini Will dan Jada tak pernah memaksakan ego mereka pada sang buah hati. Sadar akan profesinya sebagai seorang artis, mereka juga tak pernah mengajukan tuntutan apapun yang harus dilakukan oleh ke-3 orang anaknya. Ia hanya memberikan support pada bidang yang mereka suka, contohnya Jaden pada matematika, dan Willow yang lebih suka membaca.

6. Biarkan Mereka Jadi Dirinya Sendiri

Untuk membesarkan ke-3 orang anaknya, Jada dan Will hanya ingin mereka hidup dengan bahagia. Karena itulah pasangan ini membiarkan anak-anaknya menemukan jati diri dan menjalani hidupnya tanpa pengaruh orang lain, dan terus menjadi dirinya sendiri.

Anak-anak Will Smith bebas menjadi siapapun yang mereka inginkan © eonline.comAnak-anak Will Smith bebas menjadi siapapun yang mereka inginkan © eonline.com

7. Skip The Fashion Advice

Will sama sekali tak pernah memberi masukan soal fashion pada anak-anaknya. Mereka sudah terlalu pintar untuk mengetahui mana yang baik bagi dirinya ataupun tidak. Terlebih lagi, Will juga sempat mengalami sebuah kejadian kocak.

Saat ia berusaha berkomentar soal penampilan anaknya, dengan cepat Will dan Willow menunjukkan foto jadul ayahnya saat berpenampilan memalukan. Menyadari dirinya yang dulu pernah memakai crop top, ia benar-benar kehabisan kata-kata dan tak mampu berbuat apa-apa.

8. Bersikap Adil

Will juga memperlakukan anak-anaknya dengan cara yang sangat adil. Ia tak pernah membedakan siapa yang dewasa dan masih remaja. Semuanya diperlakukan sama rata dan mendapat hak yang sama. Aktor berusia 48 tahun ini bahkan dengan bebas meminjamkan kamar dan mobilnya pada ke-3 anaknya. Nggak kebayang deh ya gimana serunya jadi anak dari cool daddy yang satu ini? ;)

Equal is the key © eonline.comEqual is the key © eonline.com

9. Semua Atas Dasar Cinta

Berbagai hal yang dilakukan Will dan Jada dalam membesarkan anak-anaknya didasari oleh rasa cinta. Pasangan ini ingin anak-anaknya bahagia dan dewasa dengan sendirinya. Memberi mereka kebebasan adalah salah satu bentuk cinta Will pada Trey, Jaden, dan Willow. Nggak heran dong mengapa keluarga Smith tetap harmonis hingga saat ini? ;)

(eon/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING