Jahilnya Vitalii Sediuk Pada Selebriti, Nggak Hanya Modal Dengkul

Senin, 26 September 2016 15:24 Penulis: Mahardi Eka
Jahilnya Vitalii Sediuk Pada Selebriti, Nggak Hanya Modal Dengkul extratv.com dan dailymail.co.uk

Kapanlagi.com - Siapa sih Vitalii Sediuk? Namanya pasti masih asing di telingamu kalau memang kamu tidak update seputar berita selebriti Hollywood. Vitalii dulunya bekerja sebagai wartawan sebuah stasiun televisi Ukraina bernama 1+1. Stasiun tersebut satu tergolong stasiun TV berpengaruh di Ukraina. Dari pekerjaannya itu, Vitalii memiliki akses ke beberapa hajatan selebriti Hollywood, seperti ajang penghargaan, premiere film, atau peragaan busana.

Sayangnya, Vitalii tidak lantas tenar karena hasil liputannya. Ia justru dikenal karena aksi jahilnya (prank) kepada deretan selebriti papan atas dunia. Aksi jahil terbarunya, ia berhasil menggendong Gigi Hadid selama beberapa menit dan membuat sang supermodel naik pitam. Sikut Gigi pun mendarat di muka Vitalii. Sakit memang, tapi ia sukses membuat netizen pria geleng kepala sekaligus iri. Kapan lagi bisa menggendong supermodel seperti itu.

Sejak 2014, Vitalii tercatat sudah dua belas kali menjahili para selebriti. Dua di antaranya yang tergolong adalah ketika ia memeluk dan mencium pipi Will Smith dan merangkak masuk ke dalam rok America Ferrera. Yup, semua itu berhasil dilakukannya di hadapan publik dan puluhan fotografer internasional. Satu hal yang patut disoroti, Vitalii tidak pernah melakukan aksinya tersebut di tempat sepi. Ia memilih panggung kejahilannya di tempat yang penuh dengan awak media dan para fotografernya.

Melihat deretan aksi jahilnya selama ini, mulai dari debutnya memberi bunga Hydrangea kepada ratu pop Madonna hingga menggendong Gigi Hadid, ada dua hal yang menggelitik. Pertama, Vitalii punya akses ke hajatan-hajatan penting. Seperti disebut di atas, aksi jahil selalu dilakukan di hajatan-hajatan penting. dan pada spot yang strategis pula (baca: berada di depan kerumuman wartawan). Beberapa aksinya dilakukan di depan photobooth, red carpet, dan di dekat kendaraan sang selebriti.

Apakah kemudian Vitalii sekadar jalan-jalan dan kemudian mampir di hajatan tersebut? Tentu tidak. Ia perlu mempersiapkan diri dengan akses ke tempat tersebut. Kalau pun dahulu ia mendapatkannya lewat kartu pers 1+1, setelah ia diberhentikan dari stasiun TV tersebut darimana ia mendapatkannya? Bolehlah kita menebak bahwa pria kelahiran 1988 ini memiliki rekanan yang memungkinkannya datang di acara-acara tersebut. Belum lagi dalam setiap aksinya, ia berhasil mendekati sang selebriti di tengah kerumunan wartawan. Salut untuk perjuangannya untuk terus mengupdate event-event selebriti terbaru.

Vitalii diseret keluar dari rok America Ferrera. (YouTube.com)Vitalii diseret keluar dari rok America Ferrera. (YouTube.com)

Dalam beberapa kesempatan, Vitalii bahkan bisa duduk di barisan kursi penting para selebriti. Dalam sebuah wawancara dengan Showbiz Tonight, Vitalii mengaku melihat ada kursi kosong dalam acara Grammy yang mulanya milik Adam Levine, lantas menempatinya. Hanya ada dua kemungkinan mengapa Vitalii bisa mendapat tempat duduk prestisius itu, antara memang ia dengan sengaja meyerobot kursi kosongnya atau ia tak lain adalah filler yang sengaja disewa panitia agar tidak ada kursi kosong ketika kamera televisi meliput acaranya. Sekali lagi, hanya Vitalii yang tahu jawabannya karena hingga kini ia tak mau menjawabnya.

Tidak hanya kemudahan akses, Vitalii juga terbukti mampu membiayai "aksi jahil mahal" tersebut. Perhatikan baju yang dikenakannya, dalam beberapa kesempatan ia terlihat mengenakan setelan formal lengkap dengan dasinya. Tak pernah sekalipun ia terlihat casual dengan jeans belel atau t-shirt produksi masal. Kalau pun ia tak mengenakan setelan formal, itu pun ia mengenakan kostum khusus demi menyukseskan aksi jahilnya.

Cukup tentang "persiapan aksi" Vitalii di atas. Marilah kita membahas tentang aksinya. Sekilas semua aksinya adalah aksi kurang ajar, sembrono. dan juga nekad. Benarkah begitu? Entah Vitalii sudah memilih "korbannya" terlebih dahulu atau secara spontan memikirkannya di lokasi, tapi ada pola tersendiri yang bisa diamati dari semua aksi jahilnya. Aksinya itu tak pernah melukai para selebriti korbannya secara fisik. Alih-alih para selebriti dipermalukan karena aksinya. Siapa juga yang tak malu saat dicium selangkangannya atau digendong dari belakang secara tiba-tiba?

Usaha melukai atau menciderai selebriti bakal membuatnya seperti seorang penjahat. Namun, karena setiap aksinya adalah aksi mempermalukan, maka publik digiring untuk melihatnya sebagai orang nekat, orang gila, atau badut yang berusaha melucu di depan publik. Netizen tidak akan melihat aksi Vitalii sebagai sebuah tindak kriminal meski ia beberapa kali pernah ditahan dan beberapa korbannya dengan jelas menunjukkan amarah mereka.

"Aku tidak pernah memukul, menampar wajah Brad Pitt. Info itu salah semua," ujarnya kepada ABCnews dalam sebuah wawancara. Terbukti, Vitalii hanya ditahan oleh polisi tapi tidak pernah dipenjarakan dalam jangka waktu lama. Setelah dibebaskan, ia pun berkeliaran untuk melakukan aksinya lagi.

Aksi Vitalii memang tidak menciderai para selebriti secara fisik tapi bisa dipastikan bahwa selebriti yang menjadi korbannya akan terciderai citranya. Bayangkan saja aktor macho seperti Will Smith diciumnya dengan mesra, Leonardo dipeluknya tepat di selangkangan, atau Miranda Kerr yang supermodel itu diciumnya tepat di pipinya. Mereka yang begitu menjaga diri untuk tampil rupawan dan elegan dibuat kaget dengan aksi Vitalii.

Iseng atau ada agenda lain di belakang aksi-aksi Vitalii?Iseng atau ada agenda lain di belakang aksi-aksi Vitalii?

Terlepas dari pembelaan Vitalii yang mengaku melakukan itu semua untuk protes terkait kelakuan selebriti yang terkadang berlebihan, aksi-aksi jahilnya ini sukses membikin geram para seleb dan menjadi pemberitaan di media-media internasional.

Nah, Madonna, Adele, Kim Kardashian, America Ferrera, Brad PittLeonardo DiCaprioWill Smith, dan Gigi Hadid sudah menjadi korbannya. Siapa yang bakal menjadi target Vitalii selanjutnya? Kita tunggu saja. Kami yakin ia tak akan jera meski sudah pernah ditahan polisi dan kena sikut Gigi Hadid.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING