HOLLYWOOD

Royal Wedding Kedua Kerajaan Inggris, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Resmi Menikah

Jum'at, 12 Oktober 2018 22:08 Penulis: Rezka Aulia

Putrie Eugenie of York dan Jakc Brooksbank. (instagram.com/kensingtonroyal)

Kapanlagi.com - Putri Eugenie of York resmi menikahi Jack Brooksbank pada Jumat (12/10/2018). Pasangan satu ini mengucap janji di kapel St. George, Istana Windsor. Ini adalah kapel yang sama dengan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle bulan Mei lalu.

Eugenie tiba di kapel didamping ayahnya, Pangeran Andrew, Duke of York. Ia mengenakan gaun pengantin yang anggun karya desainer Peter Pilotto dan Christopher de Vos. Putri Beatrice, kakak Eugenie, menjadi maid honor dan Sarah Fergusson, sang ibu juga hadir di pernikahan ini.

Satu hal yang mencuri perhatian adalah kehadiran Pangeran George dan Putri Charlotte di pernikahan tante mereka. Keduanya bertugas menjadi page boy dan flower girl dengan seragam putih yang manis. Charlotte dan George tampak mengikuti arahan dan tak memasang wajah grumpy sepanjang pemberkatan pernikahan.







1. Dihadiri Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip

Pemberkatan dihadiri oleh keluarga dan teman Eugenie dan Jack. Hadir diantara para undangan adalah kakek-nenek Eugenie, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Para sepupu Eugenie juga hadir, Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Meghan Markle datang di hari spesial ini. Nampak pula beberapa selebriti yang menghadiri Royal Wedding kedua tahun ini.

Sama seperti pernikahan Meghan dan Harry, Eugenie dan Jack juga diarak dengan kereta kencana menuju istana Windsor. Saat ini Eugenie berada di garis kesembilan dalam 'antrian' tahta Kerajaan Inggris. Oleh sebab itu, arak-arakan kereta Eugenie dan Jack tak sebanyak Meghan-Harry atau Kate-Will. Dalam pemberkatan pernikahannya, Eugenie membuka 1.200 undangan untuk rakyat sipil.

2. Pesta Lebih Meriah Dari Meghan-Harry

Setelah mengadakan pemberkatan di kapel St. George, keduanya melanjutkan dengan pesta resepsi makan siang yang di selenggarakan Sang Ratu. Pesta resepsi ini digelar di St. George's Hall di Istana Windsor. Pesta dilanjutkan pada sore hari dengan pesta resmi di Royal Lodge. Pesta kali ini digelar oleh orangtua Eugenie, Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson.

Tak hanya sampai di sini, pesta akan dilanjutkan pada hari Sabtu (13/10). Pada Sabtu sore mereka akan menggelar pesta bertema festival yang lebih casual. Pesta ini akan setara pekan raya yang memiliki both makanan.

3. Kisah Cinta Eugenie-Jack

Eugenie dan Jack telah berkencan selama tujuh tahun. Meski seorang bangsawan, Eugenie tak mendapatkan Royal Grant (biaya hidup dari kerajaan), namun ia mendapat uang dari pemasukan pribadi sang ayah. Selain itu Eugenie memiliki pekerjaan sebagai art-director di sebuah galeri seni di London.

Jack sendiri memiliki pekerjaan sebagai akuntan yang juga pemilik sebuah club. Ia memang bukan bangsawan, namun memiliki hubungan cukup baik dengan bangsawan Inggris. Bahkan ia menghadiri event seperti pernikahan Pippa Midleton sampai Royal Ascot.

(kpl/rna)

Editor: Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING