Sean Penn Curigai Niat Wyclef Jean Nyalon Presiden

Sabtu, 07 Agustus 2010 11:50 Penulis: Erlin
Sean Penn Curigai Niat Wyclef Jean Nyalon Presiden Sean Penn ┬ęSplashnews.com
Kapanlagi.com - Rencana Wyclef Jean untuk mencalonkan diri jadi presiden Haiti nampaknya dicurigai oleh Sean Penn. Aktor kondang yang selama ini ikut berpartisipasi membantu korban gempa Haiti menganggap Jean tidak ikut serta secara aktif untuk menolong negara yang tertimpa musibah tersebut.

Penn lewat organisasi amalnya turun langsung membantu warga Haiti di ibu kota Port-Au-Prince. Mengomentari pencalonan diri Jean, Penn mempertanyakan motivasi mantan personel Fugees ini dalam pencalonannya. Sebelum ini, Jean memang sempat mendapat tuduhan melakukan kecurangan dengan penggalangan dana untuk korban gempa Haiti dari organisasi amalnya, Yele Haiti. Jean dituduh menyelewengkan dana tersebut untuk pembayaran sewa gedung mewah yang ditempatinya dan penampilan panggungnya yang dibiayai organisasi amalnya ini.

Jean sempat membantah tuduhan itu. Namun pembelaan diri Jean tidak mempengaruhi pendapat Penn yang selama enam bulan ini menurunkan 55.000 orang untuk membantu korban gempa bersama Haitian Relief Organisation.

"Aku harus mengatakan, aku sangat mencurigai dia (Jean), sebagai ambassador, dia sangat diam. Bagi kami di Haiti, dia tidak hadir. Aku ingin melihat seseorang yang benar-benar bersedia berkorban untuk negara mereka. Bukan hanya seseorang yang secara pribadi memanfaatkannya sebagai demonstrasi kekayaan di Haiti yang mana, dalam konteks ini, aku merasa sebagai demonstrasi yang tidak layak," kata aktor peraih Oscar ini.

Jean yang baru-baru ini tampil di acara Larry King di CNN mengumumkan niatnya untuk maju sebagai Presiden Haiti. Pengumuman penyanyi ini dilakukan bertepatan dengan laporan pajak yang menyatakan aktor ini berhutang pajak di AS sebesar US$2 juta. Haiti sendiri Januari lalu baru diguncang gempa hebat yeng menewaskan 230.000 orang, 300.000 terluka dan 1,5 orang kehilangan tempat tinggal.   

(spl/erl)

Editor:

Erlin

REKOMENDASI
TRENDING