Selalu Pendek, Ini Cerita di Balik Rambut Ikonik Putri Diana

Rabu, 03 Januari 2018 16:08 Penulis: Soraya
Selalu Pendek, Ini Cerita di Balik Rambut Ikonik Putri Diana Putri Diana © Splashnews

Kapanlagi.com - Selama ini kamu mungkin melihat jika anggota keluarga Kerajaan Inggris selalu mempertahankan rambut panjangnya yang indah. Setidaknya hal itulah yang bisa kamu temukan dalam setiap penampilan Kate Middleton hingga Meghan Markle sekalipun.

Tapi, mendiang Putri Diana punya style ikonik yang membuatnya berbeda dari anggota British Royal Family yang lain. Ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry ini selalu muncul dengan gaya rambut super pendek dengan potongan pixie.

Diana dengan rambut pendeknya yang sangat ikonik © SplashnewsDiana dengan rambut pendeknya yang sangat ikonik © Splashnews

Sudah menjadi ciri khasnya, ternyata ada cerita di balik keputusan Diana untuk mempertahankan rambut pendeknya. Usut punya usut, seorang stylist Diana yang bernama Sam McKnight baru saja buka suara soal cerita tersebut dalam bukunya yang bertajuk Hair by Sam McKnight.

Di sanalah Sam mengakui jika keputusan ini bermula saat mereka menjalani photoshoot untuk majalah Vogue pada tahun 1990 silam. Saat itu ia menata rambut mendiang Putri Diana dengan gaya super pendek hingga Diana sangat menyukainya.

Diana di cover majalah Vogue 1990 silam © VogueDiana di cover majalah Vogue 1990 silam © Vogue

"Aku membuat rambutnya terlihat pendek dengan tiara saat pemotretan, dan dia sangat menyukainya. Saat dia mau pulang, Diana tanya apa yang harus ku lakukan pada rambutnya jika aku punya waktu luang. Aku pun menyarankan agar dia potong pendek dan aku langsung terkejut saat dia langsung setuju. Kami pun melakukannya di sana," tulis Sam.

Transformasi rambut Putri Diana dari tahun ke tahun © istimewaTransformasi rambut Putri Diana dari tahun ke tahun © istimewa

Sejak saat itulah, style khas Putri Diana ini langsung populer di masanya. Para gadis berlomba-lomba untuk pergi ke salon dan memangkas rambut mereka jadi pendek hingga menyerupai Putri Diana.

Sam pun sempat menilai jika gaya rambut Diana saat itu benar-benar memancarkan aura sporty, androgini, namun tetap saja punya sisi feminin tersendiri. Nggak heran jika pada akhirnya banyak wanita yang mendapat inspirasi dari penampilannya.

Hingga sekarang, gaya rambut ala Putri Diana tetap dicintai © newyorker.comHingga sekarang, gaya rambut ala Putri Diana tetap dicintai © newyorker.com

Hingga saat ini, gaya rambut khas Putri Diana tetap saja dicintai dan dikenang oleh publik Inggris dan semua fansnya. Dengan sentuhan yang lebih modern, style androgini mantan istri Pangeran Charles itu pun membuat tren pixie cut tak pernah ketinggalan zaman.

(usm/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING