Simon Cowell Habiskan Dana 8 Miliar Rupiah Demi Keamanan Rumahnya

Selasa, 25 April 2017 17:15 Penulis: Natanael Sepaya
Simon Cowell Habiskan Dana 8 Miliar Rupiah Demi Keamanan Rumahnya Simon Cowell © Splashnews

Kapanlagi.com - Kedatangan tamu tak diundang ke dalam rumah untuk mencuri tentu bukan hal yang menyenangkan bagi siapapun. Begitu juga dengan Simon Cowell yang sempat mengalami pencurian di rumahnya yang berada di Holland Park, London Barat.

Selain menebar rasa takut, tentu saja bos ajang pencarian bakat X-Factor ini mengalami kerugian dengan nominal yang tidak sedikit, termasuk perhiasan mewah yang ada di dalamnya. Karena itu seperti dilansir dari Metro, Simon Cowell pun menghabiskan dana sebesar £500.000 atau sekitar 8,5 miliar rupiah untuk memperketat keamanan rumahnya.

"Sekarang pelaku pencurian ini sudah ada di penjara, tentu saja ada sedikit rasa lega. Semua kejadian itu benar-benar memberikan rasa trauma dan bukan sesuatu yang ingin aku alami lagi. Sebenarnya aku juga sudah menambah petugas keamanan di rumahku dengan semua benda yang bisa kamu bayangkan, termasuk kamar panik," ujarnya Simon, dilansir dari Metro.

Tak ingin lagi mengalami kecurian, Simon Cowell perketat sistem keamanan di rumahnya © SplashnewsTak ingin lagi mengalami kecurian, Simon Cowell perketat sistem keamanan di rumahnya © Splashnews

Pelaku pencurian rumah Simon Cowell sendiri bernama Darren dan dijatuhi hukuman penjara selama 8 tahun untuk kasusnya tersebut. Bukan cuma itu saja, masa hukuman Darren akan semakin berat karena sehari setelah mencuri, ia juga membunuh seorang pengendara motor.

Karena tak ingin mengalami kejadian yang bisa menempatkan keluarganya dalam resiko besar, Simon bahkan sempat meminta saran untuk melindungi dirinya. Hasilnya? Simon membeli sebuah tongkat pemukul baseball untuk berjaga-jaga jika ada pencuri yang mencoba masuk ke dalam kediamannya.

"Secara sederhana rumahku tampak seperti pada film RAIDERS OF THE LOST ARK. Kami memanggil orang-orang ini dan mereka menyarankanku tongkat pemukul baseball. Aku tidak bercanda. Jadi aku sudah siap dengan tongkat baseball-ku kalau-kalau ada siapapun yang tidak dikenal mencoba masuk," pungkasnya.

(met/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING