HOLLYWOOD

Sosok Selebgram Sahar Tabar, 'Zombie' Angelina Jolie Asal Iran yang Kini Dipenjara 10 Tahun

Senin, 14 Desember 2020 13:21

Sahar Tabar © Instagram.com/sahartabar_official

Kapanlagi.com - Sahar Tabar yang dikenal sebagai kembaran Angelina Jolie versi 'zombie' resmi dipenjara karena dinilai mempromosikan korupsi kepada generasi muda dan juga tidak menghormati Republik Islam Iran. Selebgram asal Iran ini sendiri sudah diamankan sejak Oktober 2019 silam dan dijatuhi hukuman penjara selama 10 tahun.

Buat kalian yang belum tahu, intip fakta-fakta tentang sosok Sahar Tabar yuk.

1. 'Zombie' Angelina Jolie

Sahar Tabar yang memiliki nama asli Fatemeh Khishvand ini masih berusia 19 tahun. Namanya dikenal publik karena penampilan eksremnya yang mirip idolanya, Angelina Jolie, tapi versi zombie. Bahkan, tak sedikit pula yang menyebutkan bahwa penampilan Tabar mirip salah satu karakter di film CORPSE BRIDE karya Tim Burton.

Tak seperti kabar yang menyebutkan bahwa Tabar melakukan operasi hingga 50 kali untuk mendapatkan penampilannya tersebut, ia mengaku 'wujud'nya di media sosial merupakan hasil dari efek makeup dan juga editan. Namun, Tabar tak menampik bahwa dirinya pernah melakukan operasi plastik untuk mendapatkan bibir yang lebih penuh.

2. Selebgram Populer

Sebelum terjerat kasus yang menjebloskannya di balik jeruji besi selama 10 tahun, Sahar Tabar merupakan seorang selebgram yang cukup populer. Disebutkan bahwa akun Instagramnya mencapai hampir 500 ribu follower sebelum dinonaktifkan lantaran mengikuti peraturan dari pengadilan.

Melalui akun Instagram @sahartabar_official, Tabar mengunggah foto-foto yang membuat namanya dikenal publik. Yup, apalagi kalau bukan foto-foto mirip Angelina Jolie dengan tulang pipi menonjol, pipi tirus, dan hidung bengkok.

3. Menderita Penyakit Mental

Catatan medis Tabar menunjukkan bahwa dia menderita penyakit mental dengan riwayat kunjungan ke rumah sakit jiwa. Ditambah lagi, pengakuan Tabar di saluran TV Iran menggambarkannya sebagai 'korban dengan kepribadian dan kondisi mental yang tidak normal.'

Terkait kasus yang menjerat Tabar dengan kondisi mental tersebut, pengacara Tabar telah meminta untuk ditebus. Apalagi mengingat usianya yang masih sangat muda pada saat melakukan pelanggaran yang dituduhkan.

4. Positif Covid-19

Pada musim semi tahun ini, tepatnya bulan April, Tabar sempat memohon pembebasan dari penahanan. Pasalnya, selebgram nyentrik ini mengatakan dia telah tertular Covid-19.

Meski pengacara Tabar berupaya untuk membebaskannya dengan alasan ini, pihak pengadilan tetap tidak mengabulkannya.


REKOMENDASI
TRENDING