Harvey Weinstein Minta Keringanan Karena Sakit

Selasa, 24 November 2020 12:17 Penulis: Editor KapanLagi.com
Harvey Weinstein Minta Keringanan Karena Sakit Sundance Institute via IMDB

Kapanlagi.com - Pada 2018, mantan pegawai perusahaan Weinstein Co. melaporkan Harvey Weinstein, perusahaan Weinstein Co. dan para petingginya atas tuduhan pemerkosaan dan ancaman seksual. Setelah itu, bermunculan aktris-aktris yang buka suara mengenai perlakuan buruk Harvey Weinstein. Mulai dari Daryl Hannah, Annabella Sciorra, Lupita Nyong’o hingga Angelina Jolie sempat buka suara terharap pengalaman buruk mereka ketika bekerja bersama Harvey Weinstein.

Divonis 23 tahun penjara, Harvey Weinstein kini berada di New York. Pada minggu kemarin, pengacara Imran Ansari yang mewakili Harvey Weinstein mengatakan kepada pengadilan bahwa melanjutkan prosedur hukum dikarenakan kliennya sedang sakit. Menurut pengacaranya, kondisi Harvey saat ini tidak memungkinkan, apalagi dengan adanya pandemi yang sedang berlangsung.

1. Alasan Covid-19

Pengacara Imran Ansari mengatakan kondisi kliennya menurun drastis beberapa waktu ini, seperti yang diberitakan media. “Karena kesehatannya inilah klien saya tidak mungkin dapat melakukan deposisi dan (kesehatannya) menghalangi kliennya untuk melakukan pembelaan” tambahnya.

Berdasarkan data kesehatannya, Harvey mengalami gejala diabetes, penyakit arteri koroner,  tekanan darah tinggi, sulit tidur, penyakit di bagian kaki, anemia, penyakit tulang belakang, dan beberapa penyakit lainnya. Menurut Imran Ansari, jika pengadilan tetap dilanjutkan, kliennya dapat terserang Covid-19 yang membahayakan keselamatan kliennya.

2. Menunda Pengadilan

Beberapa waktu lalu, Harvey Weinstein mengalami gejala demam. Hal itu langsung ditindak oleh pengadilan setempat dengan melakukan tes covid-19 kepada Harvey. Hasilnya Harvey negatif terserang Covid-19. Namun menurut Imran hasil tersebut tidak menentukan kliennya dapat melakukan pengadilan.

Thomas Giuffra, pengacara dari pihak korban mengatakan “Meski sudah dihukum terhadap kasus pemerkosaan dan berada di penjara, Weinstein masih dengan sengaja menunda proses hukum yang berlaku dan keadilan bagi para korban. Hal ini tidak mengherankan karena dia tidak akan mengakui perbuatan pelecehannya”.

Penulis: Iqbal Laduni

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING