HOLLYWOOD

Tampar Chris Rock, Will Smith Mundur Dari Keanggotaan Academy of Motion Picture Arts and Sciences

Sabtu, 02 April 2022 09:54

Will Smith Undur Diri Dari AMPAS © TPG Images

Kapanlagi.com - Aktor Will Smith putuskan untuk mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) beberapa hari setelah insiden menampar Chris Rock pada gelaran Piala Oscar 2022 beberapa waktu lalu.

Will Smith merilis pernyataan resmi yang terbit pada Jumat (1/4) waktu setempat. "Saya mengundurkan diri dari keanggotaan Academy of Motion Picture Arts and Sciences dan menerima sepenuhnya semua konsekuensi atas perilaku saya. Tindakan saya pada Academy Awards ke-94 itu mengejutkan, menyakitkan, dan tidak bisa dimaafkan," ujar Will Smith.

David Rubin yang merupakan presiden akademi film menerima pengunduran diri Will Smith. "Kami akan terus melanjutkan proses terhadap Will Smith atas pelanggaran standar perilaku akademi sebelum pertemuan terjadwal berikutnya", ujar David Rubin via apnews.com.

Pada gelaran Piala Oscar beberapa waktu lalu, Will Smith melangkah dari kursi depan di Teater Dolby menuju atas panggung dan menampar Chris Rock. Chris Rock sebelumnya membuat lelucon dengan menyinggung Jada Pinkett, istri Will Smith.

1. Berpotensi Gabung Dengan Sejumlah Aktor Ini

Pengunduran diri ini terjadi dua hari setelah dewan kepemimpinan akademi bertemu untuk memulai proses investigasi terhadap Will Smith atas pelanggaran standar perilaku pada akademi tersebut. Apabila hasil investigasi terbukti, itu bisa mengakibatkan Will Smith dikeluarkan dan diberi hukuman tambahan.

Apabila dikeluarkan, Smith akan bergabung dengan sekelompok aktor yang dikeluarkan dari akademi. Mereka adalah Harvey Weinstein, Roman Polanski, Bill Cosby, dan Carmine Caridi.

2. Tak Akan Ulangi Aksi Kekerasan

Aktor berusia 53 tahun itu juga mengakui bahwa tindakan kekerasan dalam bentuk apapun tidak dapat dibenarkan.

"Perubahan membutuhkan waktu dan saya berkomitmen bekerja untuk memastikan tidak akan lagi melakukan kekerasan dengan alasan apa pun," pungkas Will Smith.

(kpl/ums)


REKOMENDASI
TRENDING