HOLLYWOOD

Zozibini Tunzi Asal Afrika Selatan Dinobatkan Jadi Miss Universe 2019, Congrats!

Senin, 09 Desember 2019 14:17 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Zonzibini Tunzi © instagram/zozitunzi

Kapanlagi.com - Hari ini menjadi momen yang tidak akan terlupakan oleh Miss Afrika Selatan, Zozibini Tunzi. Ia ditetapkan sebagai pemenang Miss Universe 2019, mengalahkan Miss Puerto Rico yang masuk babak final bersamanya.

Zozibini mengalahkan puluhan kontestan lainnya yang ikut berlaga dalam ajang Miss Universe 2019 yang digelar di Atlanta, Amerika Serikat. Jawaban-jawabannya yang cerdas dan total nilai selama mengikuti ajang ini membuat perempuan 26 tahun ini dinobatkan sebagai pemenang.

Jawaban terakhir dari Zozi, demikian ia biasa disapa, menjadi kunci dari kemenangannya kali ini. Dalam pernyataannya, Miss Afsel ini menginginkan diskriminasi pada kulit hitam dan rambut keriting kribo yang selama ini dianggap tak cantik, tidak lagi dilakukan oleh dunia.

 

 

1. Inginkan Kesetaraan

Zizi menginginkan sebuah kesetaraan pandangan pada ras seperti dirinya. Bahwa cantik, tidak harus berkulit putih dan berambut lurus dan panjang. Orang berkulit hitam dan rambut kribo pun sama cantiknya.

"Aku tumbuh di dunia di mana seorang perempuan sepertiku, dengan jenis kulit dan rambutku, tidak pernah dianggap cantik. Menurutku, inilah saat yang tepat untuk menghentikannya. Aku ingin anak-anak melihatku dan memandang wajahku, dan aku ingin melihat wajah mereka menjadi refleksiku," ujarnya di atas panggung Miss Universe.

2. Keberadaan Zizi Menjawab Isu Sosial

Zozi menilai bahwa kemenangannya akan menjadi sebuah jawaban bagi isu sosial yang selama ini berkembang di masyarakat. Ia menjadi sebuah bukti bahwa cantik, bukan hanya milik mereka yang memiliki kulit terang.

Jawaban ini tidak hanya membuat Zozi mendapatkan nilai yang tinggi. Ia pun membuat dunia memberikan applaus kepadanya karena diskriminasi warna kulit nyata terjadi di seluruh dunia.

Selamat atas gelarnya, Zozi!

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING