SELEBRITI

10 Lagu Hits Dunia yang Diciptakan oleh Benny Blanco, Mana yang Jadi Favoritmu

Rabu, 11 Mei 2022 10:46 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Instagram/itsbennyblanco

Kapanlagi.com - Nama produser musik Benny Blanco sejatinya melambung tinggi setelah singlenya bersama Halsey dan Khalid yaitu EASTSIDE menembus chart musik di seluruh penjuru dunia. Namun sebelum itu, produser musik asal Amerika Serikat itu telah terlibat dalam puluhan proyek musik bersama musisi kelas dunia loh.

Bahkan, belasan diantara proyek musik tersebut mampu menembus popularitas maksimal dan menjadi track favorit banyak orang di dunia. Apa saja sih lagu hits yang turut diciptakan oleh Benny Blanco?

1. Maroon 5 - Animals

Benny Blanco ternyata telah berkawan baik dengan vokalis Maroon 5 yaitu Adam Levine. Pertemanan itu pun juga mengarah ke sisi produktif di mana keduanya berkolaborasi dalam menciptakan sebuah mahakarya.

Salah satu lagu Maroon 5 yaitu ANIMALS adalah track yang diciptakan Benny Blanco dan Adam Levine. Selain itu, Benny Blanco juga turut terlibat dalam lagu Maroon 5 lainnya seperti DON'T WANNA KNOW, MAPS, hingga PAYPHONE.

2. Katy Perry - Teenage Dream

Throwback ke tahun 2010, salah satu lagu langganan chart Billboard yaitu TEENAGE DREAM sukses melambungkan nama Katy Perry. Lagu tersebut ditulis oleh Katy Perry bersama Benny Blanco serta Bonnie McKee. Proyek musik Katy Perry pun juga beberapa kali melibatkan Benny Blanco seperti pada single CALIFORNIA GURLS.

3. Ed Sheeran - Castle on the Hill

CASTLE ON THE HILL menjadi salah satu lagu ikonik Ed Sheeran penulisannya melibatkan Benny Blanco. Lagu yang dirilis pada 2017 tersebut menjadi pembuka album DIVIDE yang dirilis beberapa waktu berselang.

Benny Blanco juga turut membantu Ed Sheeran dalam menciptakan deretan hits lainnya seperti BEST PART OF ME, HAPPIER, serta BIBIA BE YE YE.

4. Rihanna - Diamonds

Shine Bright Like a Diamonds! Kalimat tersebut langsung membuka di detik pertama pada lagu yang dirilis 10 tahun lalu tersebut. Rihanna menulis lagu ini dengan bantuan beberapa produser serta komposer kelas dunia seperti Mikkel Eriksen hingga Benny Blanco.

5. OneRepublic - If I Lose Myself

Masih ingat dengan single IF I LOSE MYSELF yang merajai chart Billboard di awal tahun 2013? Bukan hanya Ryan Tedder vokalis OneRepublic, lagu ini juga turut melibatkan Benny Blanco di departemen song writer. Beberapa versi lagu ini pun juga turut hadir seperti versi remix dari Alesso.

6. Avicii feat. Rita Ora - Lonely Together

Sebelum meninggal dunia, produser musik kenamaan Avicii juga sempat berkolaborasi dengan Benny Blanco dalam menciptakan masterpiece. Single Lonely Together yang dibawakan bersama Rita Ora adalah lagu kolaborasi tersebut. Selain Avicii dan Benny Blanco, lagu ini juga melibatkan produser musik lainnya yaitu Cashmere Cat.

7. Justin Bieber - Love Yourself

Sudah banyak yang mengetahui jika lagu LOVE YOURSELF ini diciptakan Justin Bieber dengan Ed Sheeran. Namun yang jarang disadari adalah hadirnya sosok Benny Blanco yang juga menjadi song writer di lagu yang dilepas pada 2015 ini.

8. Rixton - Me and My Broken Heart

Lagu galau andalan di tahun 2014 yaitu ME AND MY BROKEN HEART menjadi pembuka jalan bagi Rixton dalam melebarkan sayap di belantika musik dunia. Lirik sedih dengan instrumen musik bertempo sedikit cepat tersebut melibatkan banyak produser. Terdapat nama gitaris legendaris Rob Thomas serta Benny Blanco yang menjadi dalang terciptanya lagu indah ini.

9. Shawn Mendes & Camila Cabello - Senorita

Ada banyak sekali musisi yang terlibat dalam pembuatan single bucin yaitu SENORITA. Selain Shawn Mendes dan Camila Cabello, turut hadir pula nama-nama musisi beken seperti Charli XCX, Cashmere Cat, serta tak ketinggalan Benny Blanco.

10. Kesha - Tik Tok

Menjadi tren dan hits banget di tahun 2010, single TIK TOK membuat nama solois Kesha mampu mendapat ulasan positif dari para pengamat musik. Di balik vokalnya yang khas, terdapat instrumen ideal yang diciptkan oleh Dr. Luke serta Benny Blanco.

Nggak salah memang jika lagu ciptaan Benny Blanco memiliki tempat di hati penikmat musik dunia serta cocok untuk menjadi mood booster aktivitas sehari-hari. Bicara soal mood booster, jangan lewatkan juga dosis kopi harian yang akan meningkatkan mood dalam beraktivitas sehari-hari ya. Beragam jenis kopi mulai dari robusta hingga arabika kini tersedia untuk dipesan secara online di e-commerce favorit kamu.

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING