SELEBRITI

11 Tahun Hidup Bersama, Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Resmi Cerai

Kamis, 30 Desember 2021 13:23

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi resmi bercerai © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang cerai antara Ririn Dwi Ariyanti dengan Aldi Bragi akhirnya masuk babak akhir. Ibu tiga anak itu resmi jadi janda setelah hakim memutus pernikahan keduanya yang sudah terjalin sejak 11 Juli 2010.

"Alhamdulillah kita sudah diujung persidangan yang selama ini berjalan cepat dan lancar. Dalam sidang pembacaan putusan kali ini dalil2 diterima majelis hakim dan permintaan kami dikabulkan," ucap Riri Purbasari, kuasa hukum Ririn Dwi Aryanti usai sidang, Kamis (30/12).

1. Alasan Cerai

Dalam persidangan juga terungkap, alasan kenapa rumah tangga keduanya tak bisa diselamatkan. Padahal, keduanya sudah 11 tahun membangun biduk rumah tangga.

"Jadi perceraian ini disebabkan oleh adanya perselisihan terus menerus yang menyebabkan pertengkaran, tidak ada harapan untuk hidup rukun lagi sebagai suami istri," katanya.

2. Bakal Banding

Kini, pihak Ririn Dwi Ariyanti menunggu pihak Aldi Bragi, apakah menerima putusan atau bakal lakukan banding.

"Kita masih belum tahu apakah pihak sana (Aldi Bragi) akan mengajukan banding atau menerima," pungkasnya.

3. Tak Lakukan Hubungan Suami Istri

Setelah persidangan selesai, terungkap fakta kalau keduanya sudah bertahun-tahun memiliki masalah yang tak ada jalan keluar. Bahkan, meski serumah, keduanya sudah bertahun-tahun juga tak tidur satu ranjang dan tentu tak melakukan hubungan suami istri.

"Hal ini tercermin dari fakta antara suami istri sudah tak lagi tinggal sekamar, tak lagi berhubungan suami istri selama beberapa tahun belakangan ini," ucap Riri Purbasari, kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti usai sidang, Kamis (30/12).

4. Masalah Keuangan

Sayangnya, Riri tak menyebut secara rinci sudah berapa tahun tepatnya Ririn dan Aldi Bragi sudah tak tidur di kamar yang sama. Yang pasti, ada sejumlah masalah yang jadi penyebab Aldi dan Ririn memutuskan berpisah.

"Adanya perselisihan yang berujung pertengkaran. Salah satunya mengenai keuangan, bukan kondisi keuangan Aldi, tapi bagaimana pengelolaan," katanya.

5. Aldi Bragi Tak Punya Penghasilan Tetap

Lanjut menurut Riri Purbasari, selama proses persidangan Aldi Bragi juga tidak bisa membuktikan memiliki penghasilan tetap. Berbeda dengan Ririn Dwi Ariyanti yang punya sumber penghasilan tetap. Pembuktian kemampuan finansial ini sangat penting untuk pertimbangan hakim dalam memutuskan hak asuh anak.

"Sepanjang proses persidangan, Aldi telah gagal membuktikan bahwa dia memiliki penghasilan tetap. Berbeda dengan Ririn, yang bisa membuktikan kalau Ririn memiliki sumber penghasilan tetap," jelas Riri Purbasari.

"Hal ini sangat penting bagi pertimbangan hakim karena kemampuan finansial itu adalah sangat penting bagi siapapun yang diberikan hak asuh, karena anak-anak itukan dilindungi undang-undang perlindungan anak bahwa mereka harus mendapatkan pengasuhan, pendidikan, perawatan dan itu tentu berkaitan dengan finansial," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING