15 Tahun Bareng, Nidji Sering Lewati Proses Berantem dan Baikan

Senin, 29 Mei 2017 22:15 Penulis: Cinthya Septavy
15 Tahun Bareng, Nidji Sering Lewati Proses Berantem dan Baikan Nidji © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak terasa sudah 15 tahun ke-6 personel Nidji bersama-sama membawa nama baik band yang ngetop dengan lagu Laskar Pelangi tersebut mengarungi persaingan ketat di kancah musik Tanah Air. Hingga kini Nidji masih tetap eksis dan bulan Ramadan seolah menjadi bukti kesibukan mereka dengan rilisnya album ke-5.

"Ramadhan kita bakal ada beberapa event. Ada yang ngabuburit, puasa dan habis puasa. Dan kita juga baru ngeluarin album baru. Kita bakal promo album baru sih," ujar Rama saat ditemui di The Pallas, SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Angka 15 tahun memang bukan usia yang pendek untuk sebuah band. Rama sang gitaris pun menegaskan jika di dalam tubuh Nidji kerap muncul perbedaan pendapat antar para personel. Ia salut karena konflik yang terjadi bukan memecah namun justru semakin membuat mereka bisa bertahan.

Konflik justru bikin Nidji makin solid © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaKonflik justru bikin Nidji makin solid © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


"Di dalam band ini 15 tahun, berantem sedih dan senang. Dari berantem ada baikan, ada senang-senang bareng. Proses-proses itu yang bikin sampai saat ini. Kita berantem masih sampai saat ini bertahan," lanjutnya.

Soal ini, Ariel mengaku sependapat. Suami Dhea Ananda itu mengiyakan jika konflik justru semakin hari makin membuat mereka kuat dan bertambah dewasa dalam berpikir. Lantas, siapa sih yang sering jadi penengah pas lagi berantem?

"Karena Alhamdulillah ketika berantem kita saling mengisi satu sama lain dan kesabaran meningkat. Kita nggak bisa nemuin hal begini di luar. Ganti-gantian sih. Saling gantian jadi penengahnya," ungkap Ariel dikesempatan yang sama.

(kpl/far/cvn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING