SELEBRITI

3 Selebriti Ini Bagikan Tips Konsisten Olahraga, Seperti Apa Ceritanya?

Senin, 19 September 2022 16:07 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: instagram.com/ionwaterid

Kapanlagi.com - Siapa sih yang tidak ingin memiliki hidup sehat di dunia ini? Hidup sehat bisa dicapai dengan berbagai aktivitas salah satunya dengan berolahraga. Olahraga sendiri merupakan kegiatan menggerakan badan untuk menghasilkan tubuh yang lebih sehat dan bugar. Aktivitas ini bisa dilakukan dengan gerakan-gerakan sederhana seperti berlari, melompat, atau mengangkat beban.

Menyempatkan diri untuk berolahraga di tengah kesibukan sehari-hari memanglah menyulitkan. Akan tetapi, hal tersebut bisa disiasati dengan melakukan kegiatan lain yang bisa mengeluarkan keringat seperti menaiki tangga, berjalan menuju kantor, atau membersihkan rumah yang kotor. “Kalau aku nggak sempat olahraga karena sibuk, aku bisanya ambil sapu dan pengepel biar bisa olahraga sekalian bersihin rumah,” tutur Putri Marino. Selain itu, olahraga juga tidak mengharuskan untuk selalu pergi ke gym. Karena dengan berada di rumah saja, aktifitas-aktifitas tersebut masih bisa dilakukan.

Melalui talkshow Ionation 2022, Ion Water memberikan kesempatan bagi para Brand Ambassadornya yaitu Jennifer Bachdim, Andrea Dian, dan Putri Marino, untuk membagikan tips agar terus konsisten melakukan olahraga. Penasaran tips seperti apa saja yang diberikan? Yuk, baca dulu informasi di bawah ini!

1. Melakukan Kegiatan Olahraga sebagai Lifestyle bukan Hobi

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk dapat terus berolahraga adalah menjadikan kegiatan tersebut menjadi sebuah lifestyle. “Menurutku salah satu mendapatkan konsistensi dalam berolahraga adalah dengan menjadikan olahraga itu sebagai sebuah lifestyle,” ujar Andrea Dian dalam sesi tanya jawab bersama dengan pemandu acara.

Mindset yang berpikiran bahwa olahraga merupakan sebuah hobi juga bisa jadi alasan mengapa banyak orang jadi tidak konsisten dalam berolahraga. Karena hal itu bisa saja bergantung pada mood ataupun kesenangan hati. Jika hati tak merasa senang, maka tubuh juga akan menjadi malas untuk bergerak.

2. Menjadikan Tubuh sebagai Prioritas yang Utama

Untuk bisa berolahraga secara rutin, maka perlu pemikiran bahwa tubuh adalah prioritas penting dan terutama. Jika tak menanamkan pemikiran seperti ini, maka akan sedikit orang yang sadar betapa pentingnya berolahraga. “Aku sebagai seorang aktris memang harus mengutamakan tubuhku. Karena saat berakting di depan kamera, bukan cuman mata atau tangan aja yang harus digunakan untuk bekerja, tapi seluruh tubuh juga,” ujar Putri Marino.

Selain sebagai prioritas utama, tubuh manusia juga merupakan tanggung jawab dari pribadi masing-masing. Dan apabila tanggung jawab ini terpenuhi dengan baik, maka tak menutup kemungkinan untuk bisa dijadikan contoh dan teladan untuk orang sekitar. “Menurutku menjaga tubuh itu sebagian dari tanggung jawab kita. Aku ingin jadi contoh juga untuk anggota keluargaku agar bisa hidup sehat dengan berolahraga,” pungkas Jennifer Bachdim.

3. Mengetahui Manfaat Rutin Berolahraga

Sebelum melakukan aktivitas berolahraga, pastikan dulu untuk mengetahui ragam manfaat yang bisa didapatkan. Dalam talkshow Ionation 2022, Putri Marino menjelaskan bahwa dirinya melakukan olahraga untuk membentuk tubuh yang ideal, serta meningkatkan mood diri sendiri. “Tujuan aku berolahraga sebenarnya bukan hanya untuk mengembalikan bentuk tubuh yang ideal, tapi aku juga kepingin supaya aku lebih happy. Jadi, dengan berolahraga sendiri itu bisa naikin mood aku jadi lebih baik lagi,” ucap Putri marino.

Manfaat lainnya menjalani olahraga rutin adalah bisa memperkuat fisik seseorang dan menstabilkan kesehatan mental. “Dengan olahraga aku jadi lebih punya tenaga dan merasa lebih kuat. Olahraga bagi aku juga bisa bantu menyeimbangkan mood dan mental health aku, sih,” tutur Jennifer Bachdim.

4. Konsumsi Ion Water Sehabis Olahraga

Setelah melakukan rangkaian olahraga yang melelahkan, pastinya banyak cairan dalam tubuh yang hilang dan harus diisi ulang. Karenanya, penting sekali untuk memulihkan ion tubuh yang hilang ini dengan Ion Water. Apalagi kalau minumnya dalam keadaan dingin seperti yang dilakukan oleh Putri Marino, maka sempurnalah jadinya. “Kalau aku biasanya minum Ion Water sehabis berolahraga, sih. Aku sukanya minum Ion Water campur es batu. Jadi, pas diminum bisa lebih segar,” kata Putri Marino dengan nada antusias.

Andrea Dian juga menambahkan bahwa dirinya sering meminum Ion water yang mengandung kalori rendah. “Aku juga selalu minum Ion Water sehabis melakukan olahraga. Karena habis olahraga itu kan kita berkeringat dan kehilangan banyak cairan tubuh. Makanya aku perlu pengganti cairan tubuh yang baru dengan minum Ion Water apalagi yang low calorie,” ucap Andrea Dian

Berbagai tips di atas bisa banget lho diterapkan mulai sekarang. Apalagi ditambah dengan Ion water yang akan membuat kegiatan seperti olahraga jadi lebih menyenangkan. Jadi, don’t worry lagi, ya! Karena dengan Ion Water yang Low Calorie, Low Ion ini, kadar kalori akan tetap stabil dan terjaga. Yuk, ikuti update informasi kegiatan menarik IONATION lainnya dengan follow akun Instagram @ionwaterid!

Penulis: Gloria Trivena May Ary

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini

REKOMENDASI
TRENDING