5 Seleb Indonesia Ini Paling Tabah Menghadapi Haters Sepanjang 2017

Rabu, 06 Desember 2017 14:38 Penulis: Wulan Noviarina
5 Seleb Indonesia Ini Paling Tabah Menghadapi Haters Sepanjang 2017 ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Menghadapi serangan haters bukanlah hal yang mudah bagi siapa saja, bahkan untuk selebritis yang sudah lama terkenal sekalipun. Perlu mental yang luar biasa kuat untuk menghadapi komentar tak mengenakkan, dan mengabaikannya tanpa emosi yang membuncah di dada.

Namun keberadaan haters adalah dua sisi mata uang dalam setiap kehidupan manusia, terlebih para selebritis yang menjadi sorotan publik. Ada fans, ada juga haters, mereka berdampingan satu sama lain, yang membedakan hanya perbandingannya saja.

Ada seleb dengan haters yang lebih banyak daripada pemujanya, ada pula yang jumlahnya berkebalikan. Meski pada dasarnya, semua orang adalah fans, karena haters juga pasti mengikuti gerak-gerik langkah sang selebritis.

Hanya saja, terkadang komentar dari para pembenci ini amat menyakitkan hati. Tidak jarang para seleb balik ngamuk-ngamuk karena terus disudutkan dan dijelekkan. Wajar saja, karena mereka juga manusia yang punya hati dan perasaan.

Tapi ada juga seleb yang mentalnya sudah sekuat baja. Mereka santai menghadapi para haters dan enam orang berikut ini adalah yang paling tabah sepanjang tahun 2017.

1. Ayu Ting Ting

Ayu punya banyak sekali haters yang suka mampir ke akun Instagramnya ©ayutingting92Ayu punya banyak sekali haters yang suka mampir ke akun Instagramnya ©ayutingting92

Tidak mudah menjadi seorang Ayu Ting Ting, dengan ratusan atau bahkan ribuan komentar tak mengenakkan yang setiap hari mampir ke akun Instagramnya, @ayutingting92. Banyak hal yang dilakukan Ayu dianggap salah oleh netizen, terlebih tak sekali dua kali sang bunda, Umi Kalsum salah log in dan berkomentar menggunakan akun Ayu yang membuat haters semakin merajalela.

Namun Ayu jarang membalas komentar dari para netizen secara langsung di akun media sosialnya. Terkadang ia marah dan membalas beberapa komentar yang menyakitkan, namun tidak lantas membuat curhatan panjang sampai berjilid-jilid baik di postingan Instagram maupun Insta Stories.

Nampaknya Ayu juga mengabaikan akun-akun haters yang bermunculan di dunia maya. Ada banyak akun yang dengan terbuka menyebut diri mereka sebagai pembenci Ayu, terutama di Instagram, dengan postingan yang tentu mengiris hati. Tapi sepertinya Ayu malas meladeni akun-akun seperti ini.

Belakangan, beberapa postingan yang 'riskan' seperti ketika menunjukkan Bilqis makan mie instan, kolom komentarnya ditutup oleh Ayu. Beberapa postingan yang terlalu ramai dengan komentar buruk pun kolom komen-nya ditutup. Tentunya dengan begini, tak perlu membaca komentar tidak mengenakkan lagi bukan?

2. Uus

Uus menemui haters yang tak suka kepadanya ©uusbiasaajaUus menemui haters yang tak suka kepadanya ©uusbiasaaja

Ada beberapa masalah yang dialami oleh komedian Uus sepanjang tahun 2017 ini. Sebagian di antaranya membuat Uus habis dicela dan dicerca oleh netizen di dunia maya, dengan komentar yang sungguh tak mengenakkan untuk dibaca.

Awalnya, Uus sempat membalasi semua komentar yang masuk ke akunnya. Baik di Twitter maupun di Instagram, yang mana ia memang aktif di dua platform media sosial ini. Tak jarang Uus ikut emosi dan membuat masalah jadi lebih panjang.

Namun setelah mendapatkan beberapa badai di dunia maya dan punya banyak haters, Uus mulai kalem. Tak semua komentar buruk ia balas, Uus pun juga tak meladeni godaan twitwar yang beberapa kali mampir.

Belakangan, Uus malah mengajak hatersnya untuk bertemu secara langsung dengan baik-baik. Hasilnya, ia berdamai dengan haters yang komentarnya paling menyakitkan hatinya. Mereka duduk berdua, ngobrol dan bermaafan.

3. Mulan Jameela

Mulan masih kerap disebut sebagai pelakor sampai sekarang ©mulanjameela1Mulan masih kerap disebut sebagai pelakor sampai sekarang ©mulanjameela1

Sejak hubungannya dengan Ahmad Dhani muncul ke permukaan, Mulan Jameela langsung kebanjiran haters. Kala awal-awal Mulan jadi public enemy, media sosial masih belum seramai sekarang ini. Namun para haters sudah ada dan menyampaikan ketidaksukaan mereka lewat forum-forum gosip yang bertebaran.

Ketika medsos mulai booming, Mulan masih bergeming tak membuat akun pribadi. Sampai akhirnya beberapa tahun belakangan ia mulai aktif di dunia maya, dengan akun @mulanjameela1 yang aktif di Instagram.

Akun Mulan kerap berisi dengan hujatan dari para haters yang tidak menyukai hubungannya dengan Dhani. Seolah apapun yang dilakukan oleh Mulan selalu salah. Ia berkarya, dihujat. Ketika tidak berkarya, lebih dihujat lagi.

Sesekali Mulan nampak tak sabar menghadapi serangan haters yang ia terima. Namun alih-alih membalas dengan kalimat yang sama jeleknya, Mulan memilih curhat dengan doa dan sindiran halus.

4. Roro Fitria

Roro kalem mambalas komentar pedas dari netizen ©rorofitriaRoro kalem mambalas komentar pedas dari netizen ©rorofitria

Di antara para seleb yang banyak dihujat haters, mungkin Roro Fitria adalah yang paling selow dalam menghadapi para pembencinya. Padahal, ada ribuan komentar tak mengenakkan yang setiap hari mampir di akun Instagramnya.

Awalnya Roro mendapatkan banyak haters karena ia kerap pamer kemewahan dan kekayannya di depan publik. Setelah itu, ada saja hal yang membuat para netizen tak suka kepada Roro dan kerap memberikan komentar tak menyenangkan.

Roro tidak tinggal diam, ia membalas beberapa komentar yang masuk ke akunnya. Namun bukan dengan kalimat penuh emosi, melainkan memberikan penjelasan agar si haters tidak semakin salah sangka. Tak jarang, balasan dari Roro benar-benar menampar karena penuh fakta, tapi dengan kalimat yang santun.

5. Celine Evangelista

Celine masih sering dihujat sampai sekarang ©celine_evangelistaCeline masih sering dihujat sampai sekarang ©celine_evangelista

Hubungannya dengan Stefan William membuat Celine Evangelista dikelilingi banyak haters. Banyak yang tak terima kalau Stefan menjalin hubungan dengan Celine, apalagi sampai menikah.

Serangan haters semakin merajalela ketika Celine hamil anak dari Stefan. Banyak yang menuding bahwa mereka menikah lantaran Celine sudah hamil duluan, dan belakangan tuduhan itu tidak terbukti kebenarannya.

Menghadapi haters pada masa kehamilan bukan hal yang mudah bagi siapapun, termasuk Celine. Namun ia tak membalas semua omongan jelek dari netizen yang masuk ke akunnya. Celine memilih untuk bersenang-senang dengan hidupnya, meski sempat sesekali membalas komentar yang amat menyakitkan baginya.

Para seleb di atas bukanlah sosok manusia sempurna, mereka masih merasakan sakit hati dan kadang membalas beberapa komentar yang keterlaluan. Namun dibandingkan dengan seleb lainnya di sepanjang tahun 2017 ini, mereka adalah seleb yang paling tabah menghadapi banyaknya serangan dari haters di dunia maya.

Salut buat kalian semua...

Gampang Banget! Tebak Kuis KLHits2017 dan Dapat Hadiah, Mau?

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING