SELEBRITI

8 Fakta Lany, Berawal dari Iseng-Iseng Main Musik di Kamar - Konser Keliling Dunia

Rabu, 14 Agustus 2019 11:06 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Lany © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Lany lagi bikin geger Senayan kemarin Selasa (13/8). Konser mereka hari pertama dibatalkan setelah para penonton antri berjam-jam. Penonton ini setidaknya sudah beli tiket dan mengantri sejak pukul 17.00 WIB. Begitu tahu idolanya batal tampil, kericuhan seketika. Konser Lany akhirnya digelar hari ini, Rabu (14/8) dengan 2 pertunjukkan sekaligus.

Kini para penggemar Lany nggak jadi gigit jari. Namun sebelum nonton mereka nggak ada salahnya lho mengintip sejumlah fakta soal Lany. KLovers tahu nggak sih kalau mereka ternyata mengawali karir dari iseng-iseng belaka? Simak selengkapnya di bawah yuk!

 

1. Lany Terdiri dari 3 personil

Lany Beranggotakan 3 personil, yakni Paul Klein,  Jake Goss dan Les Priest. Band ini merupakan band asal Amerika Serikat dan beraliran Pop Indie. Mereka dibentuk pada 2014 pernah jadi band pembuka dalam konser Ellie Goulding pada Desember 2015 silam. 

2. Lany Berawal dari Iseng-Iseng di Kamar

Dilansir dari neontommy.com band ini mengawali diri dari kesukaan ngeband di kamar. Mereka lantas main musik di komputer cuma untuk iseng-iseng aja. Hingga akhirnya mereka dikontrak oleh major label.

"Semenjak kita kontrak sama label besar, kami akhirnya bisa pindah dari kamar apartemen yang kita tinggali bersama," tutur Paul Klein, sang vokalis.

3. Lany Diinspirasi Oleh Nama 2 Kota Besar

Nggak sedikit yang penasaran dengan nama Lany. Ternyata nama ini merupakan kepanjangan dari Los Angeles and New York. "Aku masih ingat, waktu itu aku lagi menyetir dan memikirkan dua kota besar di Amerika. Kita kan band Amerika," ungkap Paul pada neontommy.com. Wah, siapa yang sudah menyangka ini?

4. Lany Sudah Pernah ke Indonesia

Meski lagi jadi pembicaraan baru-baru ini, siapa sangka konser kali ini adalah kedatangan Lany yang ke-3 di Indonesia. Yup, dilansir dari kiostix.com, Lany pernah gelar gelar konser tunggal pada 2017 lalu. Kala itu sambutannya luar biasa banget, sampai-sampai mereka balik manggung lagi pada 2018. 

5. Lany Sajikan Technicolor Lighting

Masih dilansir dari kiostix.com, salah satu yang jadi andalan dari penampilan Lany adalah lighting yang ciamik abis. Setidaknya pada konser solo mereka pada 2017 lalu mereka sajikan technicolor lighting yang dibagi dalam tiga kotak. Gara-gara itu penampilan mereka dipermanis dengan visual yang menghipnotis. 

6. Lany Go Internasional

Tahun 2018 Lany mulai tunjukkan kiprah internasional mereka. Setidaknya di Filipina sepanjang tahun 2018 Lany jadi band favorit dan paling banyak didengarkan di Spotify. Bahkan axs.com mengklaim bahwa Lany mengalahkan Ed Sheeran, BTS, dan Maroon 5.

7. Lany Mengutamakan Desain dan Estetika

Ambisi untuk merepresentasikan diri sekaligus menyajikan karya yang indah secara visual dimiliki oleh band ini, setidaknya oleh Paul Klein. "Aku ingin segala sesuatu soal Lany itu lebih indah dari kehidupan sebenarnya. Dengan begitu Lany bisa sangat inspirasional," tukas Paul. Nggak heran kalau Paul lantas perhatian banget sama sound, warna, lirik, dan segala hal dari Lany.

8. Lany Sukses Keliling Dunia

Sebagai band Indie, Lany makin tunjukkan kiprahnya semenjak terbentuk pada 2014 silam. Setidaknya sejumlah negara Asia sudah pernah dikunjungi seperti Malaysia, Thailand, Jepang, Korea, Philipina, dan Singapura. Dilansir dari kiostix.com, negara-negara tersebut merupakan rangkaian world tour yang dimulai bulan Febuari lalu. 

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING