SELEBRITI

9 Benda Kenangan Titi Kamal dan Christian Sugiono Saat Masih Pacaran, Romantis Banget

Kamis, 04 Juni 2020 15:33

Titi Kamal dan Christian Sugiono (credit: instagram/titi_kamall/cssugiono/youtube Titi dan Tian)

Kapanlagi.com - Semua pasti setuju kalau Titi Kamal dan Christian Sugiono adalah satu contoh pasangan selebriti yang serasi. Menikah sejak 2009, rumah tangga pasangan selebriti yang kerap disapa Titi dan Tian ini juga sangat harmonis. Kehadiran dua anak laki-laki, di tengah-tengah mereka, membuat keluarga kecil Titi dan Tian tampak sempurna dan bahagia.

Beberapa waktu lalu, Titi Kamal dan Christian Sugiono mengunggah sebuah vlog terbaru di channel youtube mereka yang bernama Titi dan Tian. Di vlog itu, Titi dan Tian berkisah tentang cerita masa lalu manis mereka saat masih berpacaran.

Tak sekadar bercerita, Titi dan Tian juga menunjukkan sejumlah benda kenangan mereka. Benda-benda itu pun ibarat saksi bisu dari perjalanan cinta mereka berdua. Benda-benda apa saja itu? Berikut beberapa ulasannya, dirangkum dari vlog youtube Titi dan Tian.

 

 

1. Buku Diary Tian

Sebelum video ini dibuat barangkali tidak banyak yang tahu bahwa ternyata Christian Sugiono merupakan sosok yang rajin menulis diary. Ya, diary Tian jadi benda pertama yang mereka tunjukkan. Menariknya, Titi Kamal sama sekali tidak tahu apa yang ditulis suaminya di buku itu. Sementara, Tian juga mengaku sudah 21 tahun lamanya tidak membuka buku itu lagi.

Begitu buku itu dibuka, Titi dan Tian terkejut menemukan sejumlah foto mereka berdua. Tidak hanya foto, Titi juga mendapati catatan agenda Tian selama tinggal di Jerman. Tian menulisnya dengan detail, salah satunya tentang kebiasaannya menelpon Titi tengah malam yang bisa sampai 4 jam lamanya.

2. Foto-foto Jadul

Titi Kamal dan Christian Sugiono menemukan beberapa lembar foto jadul mereka di dalam buku diary itu. Titi bercerita, kalau hampir keseluruhan foto itu diambil di photo box, karena zaman mereka pacaran memang belum ada handphone. Meski diambil dari photo box, potret kedua sejoli ini tetap terlihat romantis dan manis.

"Me and My Love," Titi dan Tian menemukan tulisan itu di belakang salah satu foto yang diambil di tahun tahun 1999.

3. Baju Titi Kamal

Setelah selesai membongkar isi buku diary, Titi Kamal dan Christian Sugiono berlanjut membuka sebuah kotak. Kata Tian kotak itu juga berisi berbagai benda kenangannya dan Titi saat pacaran.

Salah satunya ternyata baju Titi disemprot parfum. Konon, baju itu jadi salah satu permintaan Tian untuk dibawa ke Jerman. Ya, semacam obat rindu Titi pada Tian selama LDR pada masa itu. Sayangnya, baju yang dulunya harum itu kini sudah berdebu dan bau.

4. Kaset Tape

Pada saat Christian Sugiono berulang tahun ke-19, Titi Kamal menghadiahi pacarnya itu sebuah kaset tape, berisi lagu-lagi favorit. Lengkap dengan ucapan "happy birthday" dan doa. Di kaset itu Titi juga menulis pesan yang isinya, Tian bisa memutar lagu dalam tape ini jika kangen dirinya. Romantis.

5. Tiket Bioskop

Punya hobi nonton, Titi Kamal dan Christian Sugiono juga menemukan setumpuk tiket bioskop dalam kotak kenangan itu. Jumlahnya ada puluhan, dan Tian memberikan tanda hati di setiap tiket yang dia tonton bersama Titi. Meski tulisan di tiket itu sudah terhapus, ternyata Tian dan Titi masih mengingat beberapa judul film yang pernah mereka tonton bersama.

6. Kartu Undangan Pertama Kali Ketemu Titi

Salah satu benda paling bersejarah dalam kotak itu adalah sebuah undangan. Titi Kamal dan Christian Sugiono sepakat kalau itu salah satu benda yang paling bersejarah untuk mereka. Sebab, berkat undangan itulah pertama kali Tian dan Titi bisa bertemu. Titi pun tidak bisa menyembunyikan kekagumannya pada sang suami yang masih menyimpan benda bersejarah itu.

7. Surat Cinta

Pacaran LDR di tahun 1999, saat belum ada handphone dan internet, Titi Kamal dan Christian Sugiono harus berkirim surat. Terlebih, mereka harus LDR Jakarta - Jerman. Setumpuk surat itu lantas jadi bukti perjuangan cinta mereka selama itu.

Lucunya, saat menemukan tumpukan surat itu, Titi dan Tian dibuat senyum-senyum karena bahasa tulisannya yang terkesan alay. Padahal biar begitu alay, namun isinya tetap romantis.

8. Kartu Ulang Tahun dan Valentine Day

Selain surat, selama LDR Jakarta - Jerman Titi Kamal tidak pernah absen mengirimkan kartu ulang tahun dan valentine day untuk Christian Sugiono. Salah satu yang menarik perhatian sebuah kartu ucapan dengan cap bibir Titi. Sama seperti saat membaca surat-surat, saat membaca kartu ucapan itu Titi dan Tian juga banyak menemukan hal lucu yang membuat mereka tersipu malu.

9. Kartu Telepon

Bukti lain perjuangan Titi Kamal dan Christian Sugiono saat LDR adalah setumpuk kartu telepon. Tian mengaku kualitas telpon dengan menggunakan kartu telpon itu sebenarnya tidak cukup baik. Meski begitu, mereka tetap bisa menikmati waktu mereka berbincang dengan Titi menggunakan kartu telpon itu.

Nah, itulah di antaranya 9 benda kenangan Titi Kamal dan Christian Sugiono selama pacaran dulu. Bagaimana, apa KLovers jadi terinspirasi buat menyimpan berbagai benda kenangan juga?


REKOMENDASI
TRENDING