Abdee Slank, Tetap Bisa Melihat Hikmah di Balik Penyakitnya

Kamis, 13 Oktober 2016 00:30 Penulis: Natanael Sepaya
Abdee Slank, Tetap Bisa Melihat Hikmah di Balik Penyakitnya Abdee Slank © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Hampir dua tahun belakangan ini, gitaris grup band Slank, Abdee Negara mengalami penyakit gagal ginjal. Gitaris kelahiran Sulawesi itu mengaku banyak sekali hikmah yang didapat setelah mendapat penyakit gagal ginjal ini.

"(Hikmah) Besar sekali. Makanya buat temen-temen, kesehatan itu sangat penting. Itu buat kita sendiri. Kadang kita pikir pekerjaan lebih penting. Ternyata, pas kena penyakit kesehatan itu lebih penting," ujar Abdee Slank saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (12/11/2016).

Abdee mengatakan kalau gaya hidup bukan cuma faktor utama timbulnya penyakit yang dideritanya. Karena itu, saat ini ia pun harus menjaga pola hidup sehat lebih ketat.

Abdee Slank, mulai jalani pola hidup sehat © KapanLagi.com/Bambang E. RosAbdee Slank, mulai jalani pola hidup sehat © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Penyebab penyakit banyak. Tapi dengan hidup sehat, bisa meminimalisir berbagai penyakit. Kayak misalnya, tidur dengan teratur. Makan teratur, bisa milih makan sehat, dan harus melakukan itu," katanya.

Sedangkan bicara soal asupan makanan, Abdee sendiri mengakui ia bisa bebas mengkonsumsi apapun. Hanya saja, sang gitaris tetap membatasi diri dan lebih memilih untuk mengimbanginya dengan air putih.

"Sebenernya bisa makan apa aja, yang penting kita tahu kebutuhan tubuh kita. Kalo makan kebanyakan juga nggak baik. Minum air putih kan baik, tapi kalo kebanyakan juga nggak baik. Secukupnya aja," tutup Abdee.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING