Slankers Bekasi Kota Galang Dana Untuk Garut, Raup Jutaan!

Senin, 26 September 2016 07:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Slankers Bekasi Kota Galang Dana Untuk Garut, Raup Jutaan! Slank © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat hari Selasa (20/9) lalu tentu menjadi luka mendalam bagi warga Indonesia. Melihat hal tersebut, banyak orang mulai memberikan bantuan kepada para korban bencana.

Salah satunya adalah kelompok yang mengatasnamakan Slankers Bekasi Kota. Para penggemar grup band Slank asal Bekasi kota ini menggelar aksi penggalangan dana untuk warga korban banjir bandang di Kabupaten Garut.

Berbagai cara yang dilakukan oleh kelompok Slankers Bekasi Kota untuk penggalangan dana, salah satunya turun langsung ke jalan di wilayah kota Bekasi. Ketua Slankers Bekasi Kota, Panji mengatakan jika sejak empat hari lalu dia bersama teman-temannya mulai melakukan aksi penggalangan dana.

"Kami dari Slankers Bekasi Kota sejak empat hari yang lalu udah buat aksi galang dana buat saudara kita di Garut. Kan Slankers Bekasi Kota itu ada beberapa kecamatan, jadi kita sebar. Ada di Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Jati Asih, Bintara, Mustika Jaya, dan lainnya," kata Panji, saat berbincang-bincang dengan KapanLagi.com®, Minggu (25/9).

Salut! Slanker turun ke jalan demi bantu korban Garut © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiSalut! Slanker turun ke jalan demi bantu korban Garut © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi


Empat hari turun ke jalan, aksi galang dana itupun menampakkan hasil. "Kemaren sih udah 2 jutaan. Itu baru di Jati Asih aja, belum daerah lain," sambungnya.

Selain turun langsung ke jalan, dia juga meminta agar masyarakat di kota Bekasi bisa memberikan bantuan berupa apa saja, seperti baju, sembako, maupun uang. Menurutnya, saat ini sudah banyak sekali bantuan yang masuk.

"Udah banyak banget. Kayak kaos, itu banyak banget. Semalem baru kita ambil di Jatimekar. Jadi ada satu kelompok di Jatimekar, namanya AKRAB (Anak Kampung Rawa Bogo) mereka kumpulin baju-baju layak pakai terus dikasih ke kita," ujar Panji.

Panji menambahkan jika semua Slankers Bekasi Kota yang sudah tersebar di setiap titik akan dikumpulkan malam ini, Minggu (25/9). Rencananya, Ia akan memberikan hasil dari penggalangan tersebut besok, Senin (26/9).

"Rencananya besok kita ke sana (Garut). Kita juga udah hubungin ketua Slankers Garut kalo kita mau ke sana, mau ngasih hasil penggalangan dana," pungkasnya.

Harapannya, aksi penggalangan dana ini bisa meringankan beban para korban banjir bandang di Kabupaten Garut. Sehingga warga Kabupaten Garut bisa ceria kembali seperti hari-hari sebelumnya.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING