Addie MS: Ahok Itu Gubernur Terbaik Yang Indonesia Punya

Sabtu, 26 November 2016 06:40 Penulis: Arai Amelya
Addie MS: Ahok Itu Gubernur Terbaik Yang Indonesia Punya Addie MS © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Semakin meningkatnya suhu politik di ibukota Jakarta memang bukan tanpa alasan. Karena pada Februari 2017 nanti, warga Jakarta bakal melakukan memilih Gubernur baru mereka. Setiap orang punya pilihan sendiri, begitu juga musisi Addie MS. Konduktor Twilite Orchestra berusia 57 tahun inipun sudah memantapkan hatinya kepada Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama.

"Saya masih menganggap Ahok itu Gubernur terbaik yang Indonesia pernah punya. Apa yang dia lakukan itu kalau jujur, itu nyata sekali dengan mengikutsertakan pihak swasta. Tiba-tiba aja Jakarta bisa tambah taman bermain anak yang banyak dan bagus. Ada ayuannya, Wifi, tempat prostitusi diratakan jadi taman. Selama ini cuma diteriakin dari luar, tapi Ahok bisa tutup. Itu mengejutkan kita semua," cerita Addie.

Suami penyanyi senior Memes yang dijumpai di kawasan Jakarta Selatan ini pun memuji ketegasan Ahok dalam melakukan perubahan besar di Jakarta. Addie pun memberikan contoh aksi tegas Ahok menggusur pemukiman liar tanpa izin di pinggiran sungai yang bisa menyebabkan banjir. Di mana mereka yang digusur itupun di relokasi ke tempat lebih bagus yakni rusun (rumah susun) dengan fasilitas mushala.

Ahok saat menghadiri salah satu konser Twilite Orchestra © Instagram @addiems999Ahok saat menghadiri salah satu konser Twilite Orchestra © Instagram @addiems999

"Ahok bisa bangun masjid di balai kota, masjid raya juga di Daan Mogot. Banyak sekali lah. Buat saya terlalu nyata apa yang beliau bikin untuk masyarakat Jakarta, tapi ada salah bicara yang sebetulnya enggak beliau niatkan begitu. Tapi ya karena salah, dibesarkan, sehingga seolah-oleh mengesampingkan apa yang pernah dia lakukan. Jadi saya lihat Ahok dan Presiden Jokowi ini punya rekam jejak bagus. Sampe sekarang masih baik, kalau mereka melenceng saya pasti akan bicara. Tapi kalau sesuai jalur ya masih saya dukung," lanjut Addie.

Disinggung mengenai dirinya yang pernah berfoto bareng Ahok sehingga dianggap dekat, Addie malah bercerita bahwa dia sudah pernah berfoto dengan seluruh Presiden Indonesia, kecuali Soekarno. Kendati cukup kenal dengan para pejabat tinggi, Addie rupanya tak pernah menyimpan ambisi jadi petinggi negara.

"Saya nggak ada ambisi jadi anggota DPR, politisi, Menteri. Saya ini pengamen, masyarakat biasa tapi selalu ingin amati yang pemerintah buat. Saya juga kenal sama Anies, Sandiaga, mas Agus, bu Sylvi, tapi saya dukungnya Ahok. Cuma saya nggak mau melakukan apapun, intinya bicara yang jelek soal pesaingnya, biarkan orang lain menilai. Kalau suka dengan seseorang, dukunglah dan nggak usah urusin pesaingnya. Mestinya bisa damai lah," tutup ayah kandung musisi muda Kevin Aprilio ini.

(kpl/far/aia)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING