Adik Kandung Almarhum Moerdiono Gelapkan Rp2 Miliar?

Kamis, 05 April 2012 22:45 Penulis: Arai Amelya
Adik Kandung Almarhum Moerdiono Gelapkan Rp2 Miliar? Poppy Dharsono foto: KapanLagi.comĀ®
Kapanlagi.com - Adik kandung Moerdiono, Budi Santoso menuding desainer kondang yang juga selebritis Poppy Dharsono menguasai harta almarhum Moerdiono. Namun, tudingan berbeda dituduhkan oleh adik kandung Moerdiono lainnya, Margono kepada Budi yang pernah menggelapkan uang almarhum Moerdiono sebesar Rp2 miliar.

"Budi Santoso sejak 2002 sudah tidak diakui sebagai saudara oleh almarhum akibat tindakan Budi Santoso yang sering mengecewakan almarhum. Budi Santoso pernah menggelapkan uang Rp2 miliar milik almarhum Moerdiono. Budi santoso juga pernah terlibat dalam beberapa kasus kriminal yang mengecewakan almarhum," ujar Margono saat dihubungi lewat telepon, Kamis (5/4).

Margono juga menyayangkan anak-anak Moerdiono yang ikut termakan bujuk rayu Budi Santoso untuk melapor ke polisi. Meski begitu, Margono mengakui almarhum Moerdiono kurang dekat dengan anak-anaknya. Namun, hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk anak-anak Moerdiono jadi berbalik menyerang Poppy Dharsono.

"Tuduhan penggelapan jam tangan dan kristal yang harganya tidak seberapa itu adalah tuduhan yang mengada-ada dan aneh. Saudara-saudara kandung Moerdiono minus Budi santoso juga mendukung penuh buku Pak Moer-Poppy the Untold Story karena memuat fakta-fakta kebenaran yang bertujuan memuliakan almarhum Moerdiono. Kami menilai isi buku adalah fakta kebenaran," lanjut Margono.

Margono pun menganggap, pelaporan itu adalah bentuk kepanikan dari anak-anak kandung almarhum dan Budi Santoso atas terbongkarnya kepalsuan mereka selama ini.

"Almarhum memang tidak dekat dengan semua anak-anak kandungnya yang dianggap tidak pernah membela kehormatan almarhum dan tidak pernah peduli atas kondisi bapak mereka. Itu adalah fakta yang kami saksikan selama bertahun-tahun. Moerdiono bahkan sering mengungkapkan kekecewaan terhadap anak-anaknya di hadapan keluarga," paparnya.

Margono menilai, orang yang harusnya dilaporkan ke polisi adalah penyanyi Dangdut yang selama ini menyebar fitnah serta melecehkan keluarga besar karena mengaku dinikahi Moerdiono, yakni Machica Moechtar. Hal itu tentu membuat citra buruk bagi almarhum Moerdiono.

"Saudara kandung merasa heran atas sikap anak-anak dan Budi Santoso yang sangat subjektif terhadap Poppy Dharsono. Saudara-saudara kandung mempertanyakan kenapa mereka tidak pernah membela alm. dari fitnah dan pencemaran nama yang di lakukan oleh penyanyi dangdut? Kenapa mereka tidak pernah melawan orang yang menodai kehormatan keluarga besar Moerdiono? Malah mencari masalah dengan orang yang sangat dicintai almarhum," pungkasnya

(kpl/adt/aia)

Editor:

Arai Amelya

REKOMENDASI
TRENDING