Afgan Sempat Diminta Turun Dari Panggung, Ini Komentar Teza Sumendra

Minggu, 27 Agustus 2017 12:16 Penulis: Subi Akto
Afgan Sempat Diminta Turun Dari Panggung, Ini Komentar Teza Sumendra Teza Sumendra © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Karena masalah teknis atau hal lain yang tak bisa dihindari, terkadang para musisi bisa menunda atau bahkan membatalkan aksi mereka di atas panggung. Hal yang sama juga sempat dialami penyanyi Teza Sumendra, ia menceritakan pengalaman buruknya batal tampil.

"Pernah sih tapi enggak pernah se-crucial itu karena kondisinya hujan jadi saya batal manggung. Karena panggungnya basah, speaker-nya harus diangkat-angkatin karena hujan deras, itu acara outdoor jam setengah 12 itu masih hujan gede di Bali. Dan aturan venue harus ditutup jam 12 tepat. Jadi akhirnya, karena saya tampil terakhir dan saya datang ke panggung cuma bilang 'saya minta maaf kalau saya enggak bisa tampil'. Cuma itu aja sih pengalaman saya yang batal tampil," cerita Teza saat ditemui di acara Sound Of 3 (Tri) Electrical Forest yang diselenggarakan di Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (26/8/2017).

Teza Sumendra menanggapi kejadian yang dialami Afgan belum lama ini. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTeza Sumendra menanggapi kejadian yang dialami Afgan belum lama ini. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Penyanyi kelahiran kota Jakarta ini pun sempat menceritakan tentang bagaimana dengan kontrak kerja kalau batal tampil. Karena faktor hujan yang memang tak bisa dihindari, Teza pun menjelaskan kalau kontrak saat itu masuk force major.

"Kalau secara kontrak itu masuk force major gak ada yang bisa menghentikan hujan. Kalau dibilang merugikan, ya kedua belah pihak dirugikan dan ada juga orang-orang yang nunggu saya tampil," ungkap Teza.

Belum lama ini penyanyi Afgansyah Reza pun sempat mengalami kendala dengan penyelenggara salah satu acara konser. Pria tersebut diminta untuk turun dari atas panggung karena ada penyanyi luar negeri yang sedang tampil. Teza pun ungkapkan komentarnya mengenai hal tersebut.

"Kalau menurut saya itu enggak bisa disalahin. Saya enggak bisa memihak musisi luar atau dalam. Menurut saya itu pure kesalahan pihak penyelenggara karena tidak bisa me-manage waktu. Itu sih," pungkas Teza.

(kpl/far/ssm)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING