SELEBRITI

Ahok Ungkap Alasan Cerai dengan Veronica Tan, Pernah Dibilang Payah Seperti Robot

Jum'at, 19 Juli 2019 08:46 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Basuki Tjahaja Purnama (Credit: Youtube/Panggil Saya BTP)

Kapanlagi.com - Beberapa tahun lalu Ahok sempat gegerkan publik dengan isu penistaan agama. Seiring dengan penahanannya, ia lantas putuskan bercerai dari Veronica Tan. Setelah bebas, Ahok kemudian menikahi Bripda Puput yang merupakan ajudan Veronica.

Nggak pernah mau beri keterangan soal perceraian dan pernikahannya itu, akhirnya Ahok mau buka suara lewat channel Youtube Panggil Saya BTP. Dalam video yang diunggah Rabu (17/7) lalu, Ahok singgung banyak hal, salah satunya soal keputusan bercerai.

 

 

 

1. Ahok Diselingkuhi?

Ahok ceritakan betapa keputusan bercerai adalah titik nadir ujian dalam hidupnya. Ia sempat membaca buku dan berdiskusi dengan sejumlah kawan. "Ada nggak suami yang mau istrinya punya teman laki-laki lain? Ini kira-kira seperti itu," ujarnya.

Kala itu, Ahok hanya punya 2 opsi, bercerai atau menerima ada laki-laki lain. Ia lantas putuskan bercerai meski tahu bahwa akan mengorbankan anak-anak.

"Perceraian adalah suatu kejahatan terutama pada anak-anak. Satu kejahatan. Tapi membiarkan anak-anak melihat kelakuan yang salah dalam hukum Allah itu juga kejahatan. Jadi ketika melakukan kejahatan untuk mengurangi kejahatan," imbuh Ahok.

2. Ahok Seperti Robot

Selain itu, Ahok juga mengungkap bahwa Veronica pernah sebut dirinya payah. "Dia (Veronica Tan) bilang sama temennya, 'Ahok payah nggak bisa makan kwetiaw tengah malam, nggak bisa minum kopi, nggak bisa kya kya'," ujarnya.

Bagi Ahok, itu semua memang nggak bisa ia lakukan sebab ia setiap hari bangun jam 4 pagi. Gara-gara rutinitasnya itu, ia sampai disebut robot oleh Veronica.

"Saya bilang saya harus bangun jam 4, saya mulai kerja jam 7. Tiga jam saya butuh untuk saat teduh, untuk olahraga. Tapi saya dianggap robot, selalu bangun jam 4, ya udahlah itu udah lewat," tukas pria 53 tahun ini.

3. Orang Jawa Salahnya Apa Ya?

Isu perceraian nyatanya berdampak juga bagi keluarga Ahok, terutama sang mama. Ia sampai kerap ditanya soal Ahok oleh para jemaat, terutama keputusan Ahok memilih menikahi orang Jawa.

Ditanya begitu, ibunda Ahok lantas menjawab, "Orang Jawa salahnya apa ya?". Bagi Ahok sang ibu memang sosok yang bijksana termasuk menyikapi pilihan-pilihan Ahok.

4. Ibunda Ahok Beri Jawaban Top

Selain disinggung soal punya menantu orang Jawa, ibunda Ahok juga sempat mendengar Ahok disalahkan karena ceraikan Veronica Tan. Namun Ia lantas beri jawaban yang seketika bikin orang tersebut diam.

"Ibu saya bilang 'Gini ya, saya mau jelaskan gimana juga susah. Tapi saya akan bantu doakan kamu supaya punya menantu perempuan seperti dia'," tukas Ahok.

5. Ahok Kasihan Istri

Ahok merasa perlu jelaskan ini semua sebab ia kasihan sama istrinya yang sekarang. "Saya perlu cerita ini kenapa? Karena simpang siur orang ngomong, kasihan istri saya yang sekarang. Istri saya dituduh," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Memang setelah menikah, istri Ahok, Puput, menyedot perhatian publik. Mulai dari tempat tinggal hingga kota asalnya bikin penasaran banyak orang. Bahkan ia juga diterpa isu pindah agama.

 


REKOMENDASI
TRENDING