SELEBRITI

Ajaib! Afiqah Sudah Diramal Masuk JKT48 Sejak 7 Tahun Lalu

Senin, 29 April 2019 13:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Amanina Afiqah / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Tahun 2011 lalu, gadis cilik bernama Amanina Afiqah viral dan jadi buah bibir publik. Alasannya adalah kemunculan Afiqah nan menggemaskan sebagai talent salah satu iklan biskuit. Kala itu, Ia masih duduk di bangku SD.

Kini, Afiqah sudah tumbuh besar dan makin cantik. Namanya pun kembali mencuri spotlight kala diperkenalkan sebagai salah satu anggota baru JKT48 generasi 8 pada konser Request Hour 2019 di Balai Sarbini (27/04) kemarin.

Afiqah merupakan satu dari 18 gadis yang resmi jadi siswi akademi kelas B. Sosoknya bahkan dikenali oleh Kinal yang merupakan kepala sekolah JKT48 Academy.

"Iya, itu Afiqah yang talent (iklan biskuit). Hanya pas datang ikut audisi, kita pun nggak tau ya dia kalau dia talent. Kita pernah lihat, hanya itu udah lama banget," ujar Kinal

 

1. Diramal Sejak 7 Tahun Lalu

Satu fakta unik lain yang muncul adalah bahwa masuknya Atiqah ke dalam JKT48 sudah diramal sejak 7 tahun lalu! Sang 'peramal' itu ada di Twitter dan menggunakan akun @RickyRik_23.

"Afiqa udah kelas 1 SD. 7 tahun lagi Siap jadi Next Member #JKT48 Gen 8," cuit @RickyRik_23 pada 9 September 2012.

2. Audisi Panjang

Saat di kelas B, Afiqah masih belum bisa tampil perform di depan fans, sehingga belum mendapatkan exposure dan dukungan lebih. Mereka akan bisa perform tipis-tipis menjadi backup member reguler setelah naik ke kelas A dan setelah dinilai bagus di kelas A, mereka akan mendapatkan promosi untuk masuk team reguler.

Menurut Kinal proses pemilihan generasi 8 angkatan Afiqah ini telah melalui banyak tahap. Dimulai dari open audition yang diikuti oleh 1000 orang kemudian disaring akhirnya mendapatkan 18 orang anak generasi 8. Memilih 18 dari 1000 orang menurut Kinal juga sangat sulit, karena rata-rata siswi yang ikut audisi sudah memiliki skill yang bagus.

Dan sebagai kepala sekolah, Kinal pun berharap agar talent seperti Afiqah ini bisa sukses di JKT48. "Ya semoga dengan talent dia yang sekarang, apalagi dia ikut gymnastik yah, semoga dia bisa jadi bibit baru yang sangat penting dan kita juga berharap banyak agar Afiqah bisa juga sukses di JKT48," pungkas Kinal.

REKOMENDASI
TRENDING