SELEBRITI

Akan Dilaporkan ke Polisi Oleh Ibunda Hilda, Ini Tanggapan Kris Hatta

Selasa, 11 September 2018 19:15 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kris Hatta © Bintang.com

Kapanlagi.com - Ibunda Hilda Vitria akan melaporkan Kris Hatta ke Polda Metro Jaya atas dugaan membawa lari anak di bawah umur yang tak lain adalah Hilda. Hal tersebut diungkapkan oleh pengacara dari pihak Hilda yakni, Fachmi Bachmid.

"Rencana mau lapor dugaan tindak pidana membawa anak perempuan dibawah umur tanpa izin wali atau orang tuanya. Ya yang mau lapor ada ibunya Hilda dan yang mau dilaporkan ada, yang mau kita laporkan nanti di Polda, setelah kita buat laporan," ujar Fachmi Bachmid saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (11/9).

Ibunda Hilda akan melaporkan Kris Hatta dengan Pasal 332 KUHP, karena pada saat dibawa pergi oleh Kris, Hilda masih berusia 19 tahun. "Kami mempelajari ada dugaan tindak pidana yang diatur dalam pasal 332 KUHP. Pengertian dibawa lari di dalam pasal itu membawa seseorang dibawah kekuasaannya, baik dalam perkawinan atau bukan dalam perkawinan intinya adalah ada izin dari walinya atau orangtuanya. Jadi jangan digabungkan antara sah dan tidak. Kalau berbicara sah nikah siri tidak sudah saya jawab. Tanpa wali tidak ada pernikahan," papar Fachmi.

1. Support Billy Syahputra

Sebagai kekasih, Billy Syahputra pun akan Setia mendampingi Hilda untuk menyelesaikan masalah ini.

"Perjalanan masalah ini kan memang menyangkut nama Billy jadi mau enggak mau Billy itu selaku orang yang ada di sampingnya Hilda. Ya alangkah baiknya mensupport dan kasih semangat Hilda untuk menyelesaikan masalah ini agar masalah ini cepat selesai. Biar tidak menyangkut lagi nama Billy, Billy dan Billy," ungkap Billy ditemui di tempat yang sama. 

2. Tanggapan Kriss Hatta

Sementara itu Kris Hatta yang dihubungi lewat sambungan telepon pada hari Selasa (11/9) mengatakan siap menghadapi laporan tersebut. "Nggak apa-apa saya siap untuk maju. Untuk Polda saya masih ngurus apa-apa sendiri. Kalau lawyer itu masih fokus di perdata, saya merasa di awal BAP masih belum butuh kuasa hukum. Iya saya siap hadapin," ungkap Kris Hatta.

Kris pun mengatakan jika sebelum ada gugatan pembatalan nikah dari Hilda. Saat dirinya masih menjadi suami Hilda, hubungan Kriss dengan keluarga Hilda sangat baik. "Dulunya dekat. Tiap lebaran join gabung tiap ada acara, cuma sekarang udah pilihan dari mereka begitu," pungkasnya.

Seperti diketahui gugatan pembatalan nikah Hilda Vitria ditolak oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Bekasi pada Kamis (6/9) lalu. Dengan kata lain, saat ini status Hilda Vitria tercatat sah sebagai istri dari Kris Hatta. Namun, pihak Hilda masih ingin ajukan banding.

(kpl/rhm/frs)

Reporter: Nuzulur Rakhmah

REKOMENDASI
TRENDING