Alasan Anji Bahas Konten Yang Lagi Viral di YouTube, Demi Sebuah...

Jum'at, 20 Juli 2018 12:47 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Alasan Anji Bahas Konten Yang Lagi Viral di YouTube, Demi Sebuah... Anji © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, Anji telah lama mempunyai channel YouTube. Bahkan konten-konten yang dibuat begitu beragam. Dari yang mulai menceritakan keluarga sampai soal bermusik.

Kini ia pun juga membuat konten membahas kejadian yang sedang viral. Bukan tanpa alasan ternyata, namun ini dikarenakan menjaga eksistensinya.

"Ya sama, sama Mas Deddy tuh salah satu influence buat saya dalam banyak hal, maksudnya Mas Deddy tuh mengikuti perkembangan, Mas Deddy tuh udah 40an sama kayak saya 40 tapi bisa tetep eksis visibilitasnya tetap, ada di dunia entertainment dan showbiz Indonesia jadi itu yang saya lakukan saya tetep ada di dunia musik ini tapi tetep keliatan 22 gitu. Itu salah satu cara untuk kita bisa dilihat pendapatnya. Karena apa? Viewers," ucap Anji saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/7).

Sebagai YouTuber, Anji membuat konten dengan sudut pandang yang berbeda © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoSebagai YouTuber, Anji membuat konten dengan sudut pandang yang berbeda © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Meski seperti kebanyakan YouTubers yang lainnya, Anji tetap membuat konten yang unik. Anji harus mengolahnya menjadi sudut pandang yang berbeda. Maka dari itu, ia terus mengasah kreativitasnya, membuat sesuatu yang tidak norak.

"Tapi yang penting adalah kita bahas bukan dari sudut pandang yang norak menurut saya. Jadi kita harus mencari sudut yang bagus kayak misalnya ada soal Lucinta Luna saya diminta oleh ratusan ribuan orang kali untuk ngebahas Lucinta Luna. Cuma saya pikir saya mau bahas apa ya, ya udah saya bahas dari sisi musik bagaimana menentukan transgender apa bukan? Ya suruh nyanyi aja karena suara cowok dan cewek itu beda dan setau saya suara itu enggak bisa diubah jadi saya membuat konten YouTube berdasarkan hal itu tetep ada risetnya, cari datanya dan membicarakan hal yang tidak dibicarakan semua orang lain," ucap pria kelahiran Jakarta ini.

Termasuk juga ketika Anji membahas tentang Bowo Tik Tok tentang meet and greet yang berbayar. Bagi Anji, Bowo berada di letupan terakhir yang secara kebetulan Bowo berada di antara sial dibully dan untung banyak yang mengajak kerjasama. Ya, mengolah sudut pandang yang berbeda itulah yang menjadi trik untuknya.

"Iya itu salah satu trik sebenarnya dan juga kalau mau YouTube channel mu diliat, bicarakan sesuatu yang viral. Tapi tergantung kontennya juga kalau kontennya ga asik ya orang males juga yang ada kamunya dibully. Bagaimana kamu memandangnya dan dari sudut pandang mana. Mas Deddy adalah salah satu YouTuber yang mengambil sudut pandang yang cerdas," pungkasnya.

Yuk Baca Juga:

(kpl/aal/gen)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING