SELEBRITI

Alasan Sarwendah Lebih Pilih Antar Thalia Sekolah Pakai Sepeda Daripada Mobil

Rabu, 19 Juni 2019 21:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Sarwendah dan Ruben Onsu © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Untuk sementara ini keluarga Ruben Onsu masih berada di Singapura. Ya, pasca Sarwendah melahirkan anak keduanya, mereka tidak langsung pulang. Maka dari itu anak pertamanya, Thalia bersekolah di sana dulu.

Sekarang Sarwendah juga sudah mulai aktif menjalani kegiatan sehari-harinya. Bahkan dirinya juga mengantarkan Thalia ke sekolah. Uniknya, ia memakai sepeda untuk mengantar.

Ya, hal tersebut terlihat dari YouTube channel keluarga mereka, yakni The Onsu Family. Dalam video itu memperlihatkan bagaimana keseharian Sarwendah, termasuk juga saat antar Thalia.

1. Jarak yang Dekat

Tempat tinggal mereka dengan sekolah Thalia jaraknya tidak terlalu jauh. Namun ternyata bukan itu alasan Sarwendah lebih memilih pakai sepeda daripada mobil. Ternyata hal ini berkaitan dengan cara dirinya membagi waktu dengan kedua anaknya.

"Aku adalah seorang istri dan ibu dari dua orang anak saat ini. Ini caraku untuk berbagi perhatian kepada mereka. Setelah melahirkan putri keduaku, sepeda menjadi media untuk aku bisa lebih lama bersama putri pertamaku dibandingkan menggunakan mobil, jarak sekolah Thalia di Singapore sangat dekat dengan tempat tinggal kami, jika kami menggunakan mobil, bisa saja tapi hanya 4 menit sudah sampai. Saya ingin lebih lama bisa berkomunikasi dengan anak saya Thalia di pagi hari," ungkapnya.

2. Kembali Beraktivitas

Saat masih hamil, Sarwendah memang harus menjaga kandungannya. Kondisinya yang lemas juga membuatnya tak bisa antarkan Thalia ke sekolah waktu itu. Kini ia pun bisa beraktivitas kembali.

Dalam perjalanannya mengantar anak ke sekolah, Sarwendah pun terlihat sederhana. Ia memakai daster dan juga sandal jepit.

"Karena 9 bulan mengandung Thania saya tidak bisa mengantarkannya. Kini saatnya tanpa alasan lagi dan sudah mendapatkan izin dari dokter di sini untuk bisa beraktifitas apa saja, asal tidak melakukan aktifitas berat. Karena dengan sepeda, kami bisa bercanda, dan banyak cerita dari Thalia dia ucapkan saat kita berdua," ucap mantan personel Cherrybelle ini.

3. Keseharian

Sebelum mengantar Thalia ke sekolah, Sarwendah terlebih dahulu menyusui Thania, anak keduanya. Baru setelah itu ia titipkan sementara pada adiknya selagi ia mengantar Thalia.

Selesai mengantar, Sarwendah langsung pulang. Ia pun langsung mengurus anak keduanya dan bersih-bersih sampai menunggu jam pulang Thalia. Kemudian Sarwendah pun menjemput Thalia kembali. Seperti itulah keseharian Sarwendah selama berada di sana.


REKOMENDASI
TRENDING