Anak Keempat Lahir Prematur, Joanna Alexandra Baru Bisa Gendong

Selasa, 30 Mei 2017 16:00 Penulis: Rahmi Safitri
Anak Keempat Lahir Prematur, Joanna Alexandra Baru Bisa Gendong Raditya dan Joanna © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kabar gembira datang dari aktris Joanna Alexandra. Bintang film CATATAN AKHIR SEKOLAH ini baru saja melahirkan anak keempatnya pada Rabu pagi (24/5). Joanna dan suami pun menggelar konferensi pers untuk memberikan keterangan seputar kelahiran buah hatinya itu di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

Joanna awalnya cuma mau periksa © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoJoanna awalnya cuma mau periksa © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Awalnya Joanna hanya berniat untuk periksa terakhir kalinya pada Selasa (23/5), tapi ternyata bilang kalau jantung bayinya sudah lemah setelah CTG rekam jantung. Selain itu wanita berusia 30 tahun itu juga sudah mengalami pembukaan 2 jadi diputuskan untuk melahirkan meskipun prematur. Sesaat setelah lahir, bayi tersebut pun harus segera masuk inkubator.

Joanna didampingi suami saat memberikan keterangan pers © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoJoanna didampingi suami saat memberikan keterangan pers © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Iya jadi pas lahir dia nggak langsung nangis. Karena dia nggak nangis makanya langsung dibawa ke ruangan NICCU, nggak sempet dikasih ASI juga. Ya udah langsung dibawa dan semenjak dari situ jadi tahu dia perlu bantuan pernapasan. Paru-parunya belum sempurna makanya dipakai selang," kata Joanna yang didampingi suaminya Raditya.

"Kakinya juga ada sedikit kelainan namanya flipping back inside. Jadi kaki normal kan ke depan dia ke belakang, memang dari 1000 bayi pasti ada yang begitu. Tapi kita nggak khawatir itu tinggal dilurusin dan dikasih gips aja. Tapi kita lebih khawatir keadaan di dalem ya," lanjut Raditya.

Joanna tegang lihat anaknya pakai selang © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoJoanna tegang lihat anaknya pakai selang © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Dokter memang lebih memperhatikan pernapasan bayi Joanna. Sebenarnya dia melahirkan di RS Asih, tapi karena ada sedikit masalah sang buah hati pun dipindah RS Bunda yang punya peralatan lebih canggih. Joanna dan baby-nya sudah dari hari Jumat (26/5) di RS Bunda.

"Perkembangannya jauh lebih baik. Dia udah lepas selang sipet, selang pernapasan. Barusan tadi siang nih aku belajar nyusuin bareng jadi boleh gendong. Akhirnya gendong juga. Akhirnya aku bisa nyusuin. Aku seneng banget sih," cerita Joanna yang sempat tegang melihat anaknya memakai selang bantuan pernapasan.

Joanna menunjukkan foto Baby Ziona © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoJoanna menunjukkan foto Baby Ziona © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sementara itu, bayi yang lahir dengan berat hampir 2,7 kg dan panjang 45 cm itu diberi nama Ziona. "Ziona Eiden Alexandra Pangabean. Kalo Ziona artinya gunungnya Tuhan. Kalo Eiden yaitu taman eiden surga di bumi. Kalo Alexandra itu ambil dari namaku. Kalo Pangabean nama marga suami," pungkas Joanna.

Selamat untuk Joanna dan suami. Dan semoga Baby Ziona segera sehat ya :)

Selamat kepada Raditya dan Joanna © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSelamat kepada Raditya dan Joanna © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING