SELEBRITI

Anak Terus Terbayang Mendiang Herman, Juliana Mochtar Mandikan di Makam

Jum'at, 15 Februari 2019 14:18 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rasa duka dan kehilangan tentu masih dirasakan oleh keluarga besar Seventeen atas musibah tsunami Banten. Tak terkecuali Juliana Moechtar, istri Herman sang mendiang basis Seventeen. Terlebih lagi buah hati Juliana dan Herman yang masih terus menangis dan bertanya tentang kepergian ayahnya.

Bahkan menurut Uli, panggilan akrab Juliana, anaknya masih terbayang sosok Herman hingga di hari ke-40. Untuk menghentikan tangisan sang anak, Uli pun memandikan anaknya di atas pusara mendiang Herman.

"40 hari kita semua, keluarga-kerabat yang ada di sini ke makam. Tanggal 1 Februari kemaren, alhamdulilah berjalan lancar. Anak saya kan suka kebayang bapaknya dan akhirnya dimandiin di makam dan setelah dimandiin bahagia dan ceria nggak kayak sebelumnya," ujar Uli saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (14/2).

1. Anak Selalu Terbayang

Terkesan tak biasa, namun langkah yang ditempuh Uli ini berhasi. Sang anak kembali ceria dan tak lagi sedih. Padahal sebelumnya sering mengaku didatangi sosok mendiang ayahnya.

"Selalu dibayangin, 'Mama tadi papa dateng katanya bisikin Uja. Katanya Uja anak pinter' atau 'Mama, papa tadi bisikin Uja, katanya Uja anak soleh'," terang Uli lebih lanjut.

2. Pertanyaan Menyedihkan

Kepolosan anak-anak Uli sering membuatnya merasa sedih. Kedua anaknya masih mempertanyakan mengapa sosok Papa mereka tak lagi ada. Hal ini juga yang membuatnya memberanikan diri memandikan anak di makam.

"Anak masih (sedih), anak bilang "Mama kenapa Om Ivan aja dan papa ga ada?" Sekarang pas dimandiin dia lebih tenang," pungkas Uli.

 


REKOMENDASI
TRENDING