Andi Soraya Tak Sangka Keturunan Orang Sholeh

Selasa, 24 Januari 2012 11:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Andi Soraya Tak Sangka Keturunan Orang Sholeh Ilustrasi
Kapanlagi.com - Artis Andi Soraya mendapatkan benda pusaka berkekuatan magis yang mendadak ada di kantornya. Dia sempat merasa was-was, namun semuanya dianggap sebagai bentuk teguran agar bisa sadar dan kembali ke jalan yang benar.

"Mungkin itu (kedatangan benda pusaka) yang menyadarkan saya, yang menata hidup saya dan yang mengembalikan iman saya. Mudah-mudahan ini semua bisa menjadi kesatuan buat keluarga saya," ujar Andi Soraya saat dihubungi wartawan, Senin (23/1/2012).

Pemilik benda pusaka itu diduga adalah keluarga besarnya sejak dulu kala yang memiliki nama belakang Assegaf. Hal itu pun sebelumnya tidak diketahui Andi. Dia mengetahui ketika salah satu saudaranya itu kerasukan saat bermaksud menyentuh benda tersebut. Saudara itu tiba-tiba bicara dengan bahasa Arab dan memberikan pesan agar Andi lebih dekat pada Allah.

"Sejak awal saya berkarir orang hanya tahu kalau saya adalah keturunan bangsawan Bugis tanpa tahu bahwa nama belakang saya Assegaf, karena itu adalah turunan. Tapi setelah saya mengetahui keturunan saya itu orang-orang yang sholeh yang syiar, jadi nggak salah kalau saya dimarahi. Mungkin saya paling bandel," ujar Andi.

Lalu, apakah Andi merasa beban ketika menyandang nama ulama besar tersebut? "Dulu Aya (panggilan Soraya) nggak kepikiran karena saya orang yang nggak peduli dengan keluarga, saya jalani hidup saya sendiri. Buat saya ini kebanggaan," pungkasnya.   

(kpl/adt/dar)


REKOMENDASI
TRENDING