SELEBRITI

Andien Beri Nama Putra Keduanya Anaku Tarisma Jingga, Apa Sih Artinya?

Senin, 18 Mei 2020 17:00 Penulis: Sora Soraya

Andien @ instagram.com/andienaisyah

Kapanlagi.com - Sebuah kabar bahagia baru saja datang dari keluarga besar Andien dan Irfan Wahyudi. Penyanyi cantik dengan genre jazz ini telah melahirkan bayi keduanya yang berjenis kelamin laki-laki. Congrats!

Sempat menyembunyikan kabar bahagia ini selama kurang lebih 2 minggu, Andien dan suaminya siap memamerkan anggota keluarga barunya pada dunia. Wanita kelahiran Jakarta 34 tahun lalu ini pun mengunggah deretan foto bayinya maupun proses persalinan gentle dan water birth.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Andien juga mengumumkan nama yang dipilih untuk sang buah hati. Di sanalah ia menuliskan nama indah berupa Anaku Tarisma Jingga.

1. Makna Nama Bayi Kedua Andien

Punya nama unik dan tidak biasa, tentunya kamu penasaran dong apa makna nama bayi kedua Andien dan Irfan Wahyudi atau yang lebih akrab disapa dengan nama Ippe? Well, hal itu baru saja dibongkar Andien dalam postingannya pada hari ini, Senin (18/5).

Di sana Andien menjelaskan jika Anaku berasal dari Bahasa Jepang yang artinya kedamaian dari selatan. Sementara Tarisma merupakan perpaduan Bahasa Sansekerta, Inggris, dan Yunani yang bermakna cahaya jiwa (Tara), sesuatu yang punya kekuatan ajaib serta membawa keberuntungan (Talisman), dan anugerah yang mulia (Charisma).

2. Panggilannya Tabi

Lebih lanjut, Andien juga menjelaskan jika Jingga yang dimaksud merupakan warna yang menggambarkan chakra yang begitu sakral. Ini berhubungan dengan kreativitas, emosional, dan sensualitas.

Dari nama lengkap tersebut, uniknya Andien justru memilih nama panggilan berupa Tabi. "Sementara nama panggilannya adalah Tabi, dalam Bahasa Jepang artinya perjalanan. #AnakuTarismaJingga," pungkasnya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING