Andien Puji Kartini Modern Yang Punya Semangat dan Potensi Besar

Kamis, 27 April 2017 06:28 Penulis: Rahmi Safitri
Andien Puji Kartini Modern Yang Punya Semangat dan Potensi Besar Andien © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Peringatan hari Kartini pada tanggal 21 April lalu semakin membuka mata publik luas bahwa Indonesia memiliki banyak sosok Kartini masa kini yang tersebar dalam berbagai bidang, baik pendidikan, bisnis, jurnalisme bahkan dari dunia hiburan. Salah satu penyanyi berprestasi yang juga layak menyandang sebutan Kartini masa kini adalah Andien.

Saat ditanya tentang sosok tokoh emansipasi wanita tersebut, Andien tak bisa menutupi rasa kekagumannya. Ibu satu anak itu menilai karakter Kartini yang paling menonjol adalah berani mengutarakan pendapat dan menebarkan semangat.
 
"Sosok Kartini di mata saya beliau adalah seseorang yang penebar semangat, tidak ada habisnya sampai hari ini. Semangat beliau yang kita pegang dan kita jalankan, kalau nggak ada beliau belum tentu perempuan bisa speak up," ujar Andien saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Andien kagum dengan banyak munculnya tokoh Kartini modern © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAndien kagum dengan banyak munculnya tokoh Kartini modern © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Tak ketinggalan, Andien juga melihat bahwa semangat dan jiwa pantang menyerah Kartini banyak dimiliki oleh perempuan modern masa kini. Sikap tegas perempuan dalam mengambil keputusan dalam hidup dinilai sangat positif oleh wanita bersuara merdu tersebut.

"Bagus dong, makin banyak orang yang berani melakukan sesuatu dan memiliki pendapat. Mereka perempuan yang punya semangat, yang tahu maunya apa dan mereka bener-bener tahu mengenai langkah statement kebutuhan yang mereka inginkan di dunia ini," ungkapnya.

Tak muluk-muluk, untuk menghargai jasa Kartini semua perempuan harus tetap berada pada lingkaran potensi terbaik dirinya. "Semua orang tidak boleh keluar dari apa yang jadi potensinya. Ketika harus semangat merealisasikan harus sesuai potensi masing-masing," tandasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING