Ini Ciri-Ciri Kartini Modern Menurut Pandangan Andien

Sabtu, 22 April 2017 19:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Ini Ciri-Ciri Kartini Modern Menurut Pandangan Andien Andien © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setiap tahunnya pada tanggal 21 April dirayakan Hari Kartini untuk mengenang salah satu tokoh inspiratif pelopor emansipasi di Indonesia. Bicara soal sosok Kartini, ternyata Andien cukup terinspirasi oleh tokoh yang satu ini.

"Sosok Kartini di mata saya, beliau adalah seroang penyebar semangat, tidak ada habisnya sampai hari ini. Semangat beliau yang kita pegang dan kita jalankan. Kalau nggak ada beliau belum tentu perempuan bisa speak up," katanya saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan (20/4).

Regenerasi 'Kartini' dari waktu ke waktu tetap berjalan hingga detik ini. Andien pun melihat banyak sosok yang mempunyai semangat seperti salah satu pahlawan wanita nasional ini. Ia pun menyebutkan ciri-ciri wanita yang memegang teguh semangat Kartini di dalam dirinya.

Andein melihat sosok Kartini banyak hidup dalam diri wanita-wanita yang mengerti apa yang dibutuhkannya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoAndein melihat sosok Kartini banyak hidup dalam diri wanita-wanita yang mengerti apa yang dibutuhkannya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Mereka perempuan yang punya semangat. Yang tahu maunya apa. Dan mereka bener-bener tahu langkah, statement, kebutuhan yang mereka inginkan di dunia ini," papar Andien.

Penyanyi berusia 31 tahun ini mempunya pandangan bagaimana wanita saat ini meneruskan jasa yang telah ditorehkan Kartini. Andien memandang bahwa potensi yang dimiliki setiap individu harus dimaksimalkan.

"Semua orang tidak boleh keluar dari apa yang jadi potensinya. Kita harus semangat merealisasikan. Harus sesuai potensi masing-masing," tutupnya.

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING