Andien Tak Banyak Lakukan Usaha Untuk Kecilkan Badan Usai Lahiran

Rabu, 22 Maret 2017 17:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Andien Tak Banyak Lakukan Usaha Untuk Kecilkan Badan Usai Lahiran Andien © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak banyak perubahan berarti pada tubuh Andien saat mengandung anak pertamanya, Baby Kawa. Tubuhnya tetap mungil, hanya perutnya saja yang membuncit. Dan tak butuh waktu lama untuk melihat tubuh penyanyi cantik ini kembali seperti semula usai melahirkan.

Andien mengatakan hal tersebut bisa terjadi karena kebiasaan hidup yang ia jalani. Istri Ippe ini mengaku tak banyak melakukan usaha lebih untuk mengecilkan tubuhnya usai lahiran. Serius?

"Banyak yang nanya bagaimana cara setelah melahirkan badannya kembali seperti semula. Saya sendiri belum melakukan effort yang luar biasa karena saya olahraga juga belum kembali normal setelah 40 hari di rumah. Jadi saya rasa jawabannya ada pada saat saya belum melahirkan, saat saya hamil dan sebelum hamil. Kebiasaan saya berolahraga, kebiasaan saya makan makanan seperti apa," katanya saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (21/3).

Soal apa yang dikonsuminya, Andien menjabarkan prioritas makanan yang dikonsumsinya mulai dari utama sampai yang terakhir. Ia secara terang-terangan menghindari gula dan karbo dan menempatkan protein sebagai prioritas utama.

Andien mengaku belum melakukan usaha besar untuk menurunkan berat badannya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAndien mengaku belum melakukan usaha besar untuk menurunkan berat badannya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Secara prioritas dari protein, ke-dua sayuran, ke-tiga buah dan ke-empat karbohidrat dan gula. Dari sehari saya paling banyak konsumsi protein," jelas Andien.

Tak semua orang akan cocok dengan pola hidup yang dijalaninya. Beberapa kali Andien menemui kenyataan bahwa apa yang dijalankannya ini tak berhasil ketika diterapkan orang lain.

"Setiap orang beda-beda, ada yang workout ada yang nggak. Ketika saya ngasih statement sesuatu, terus orang menjalankannya ternyata dia tidak berhasil. Karena setiap badan orang beda-beda. Kalau saya paling pantang gula dan karbohidrat. Pantang bukan berarti saya tidak makan. Saya makan tapi itu prioritas terbawah," paparnya.

Well, ada yang terinspirasi dari apa yang dilakukan Andien ini?

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING