SELEBRITI

Angel Karamoy Batasi Anak-anaknya Gunakan Ponsel Saat Malam Hari Karena Hal Ini

Jum'at, 16 September 2022 10:54

Angel Karamoy (credit:Instagram.com/realamgelkaramoy)

Kapanlagi.com - Angel Karamoy rupanya punya kekhawatiran terhadap perkembangan dunia digital saat ini. Terlebih yang ia khawatirkan adalah dampak dari perkembangan era digital itu sendiri terhadap anak-anaknya.

Sebagai ibu, Angel tentu tak ingin kedua anaknya, Lovely Maria Rumangkang dan Junio McKenzie Rumangkang, melihat konten negatif yang beredar di internet. Akan tetapi, mantan istri dari Steven Rumangkang ini memiliki cara khusus untuk mencegah hal tersebut dengan membatasi penggunaan ponsel pintar untuk buah hatinya secara ketat.

"Karena jaman sekarang digital bebas banget ya," ucap Angel Karamoy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Tapi aku tiap hari bangun tidur aku cek semuanya, aku ngomong sama mereka 'jangan lihat hal yang belum seharusnya kalian lihat'," lanjutnya.

1. Rutin Kumpulkan Ponsel

Tak hanya itu, artis yang memiliki nama lengkap Angelica Wilhelmina Karamoy ini juga rutin mengumpulkan ponsel kedua anaknya menjelang waktu tidur. Hal tersebut diyakini ampuh mencegah kecanduan gadget pada anak-anaknya.

"Kalau HP nggak diambil mereka nggak bakal tidur, jadi kalau mau tidur jam 21.00 WIB aku kumpulin, mereka kan jadi bosen tidur deh," ujarnya.

2. Sempat Komplen

Selain itu, Angel mengakui bahwa anak-anaknya sempat komplen akan apa yang dilakukan sang ibu. Namun setelah itu, anak-anaknya pun mulai terbiasa.

"Awalnya komplen, pas aku intip ternyata nggak bisa, tapi dengan caranya kita mengajak bercanda," tukasnya.

REKOMENDASI
TRENDING