Anggun C Sasmi Cerita Soal Patung Lilinnya di Madame Tussaud

Sabtu, 02 Juli 2016 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Anggun C Sasmi Cerita Soal Patung Lilinnya di Madame Tussaud Anggun C Sasmi © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Sukses di industri musik Tanah Air dan internasional, Anggun C Sasmi pun kembali mendapat sebuah kehormatan. Melalui teleconference live, ia mengungkapkan kalau hal tersebut jadi sebuah kehormatan baginya.

"Buat aku, apa yang aku dapetin seperti yang kamu bilang, ini salah satu kehormatan banget. Karena waktu aku ditelepon, dapet berita dari mereka, aku pikir mereka mau minta aku nyanyi di sana, tapi mereka bilang 'enggak ini buat patung lilin' " ujar Anggun dalam teleconference live di Penang Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum'at (1/7).

Anggun sendiri akan bergabung dengan sederet artis dunia secara eksklusif di museum Madame Tussaud Bangkok. Karena itu, Anggun pun tidak bisa menutupi rasa bahagianya saat mendapat kabar kalau ia akan disejajarkan dengan sederet figur besar dunia.

Disejajarkan dengan artis dunia, patung lilin Anggun siap bergabung di museum Madame Tussaud Bangkok © instagram.com/anggun_ciptaDisejajarkan dengan artis dunia, patung lilin Anggun siap bergabung di museum Madame Tussaud Bangkok © instagram.com/anggun_cipta

"Aku sebenarnya sangat kaget, enggak nyangka sama sekali. Kita langsung nari-nari kayak victory dance. Setelah itu beberapa minggu kemudian aku ke London, karena semua patung di Madame Tussaud dibuatnya di London," lanjutnya.

Penyanyi cantik ini lalu menjelaskan kalau proses pembuatan patung lilinnya akan memakan waktu sekitar 6 bulan. Sangat wajar mengingat detail patung lilin ini membutuhkan akurasi dan presisi, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki Anggun.

"Prosesnya 6 bulan dan prosesnya sangat rumit, detail, semua badannya. Yang di muka diukur, jarak hidung ke mata, panjang bulu mata, semuanya lah. Besarnya lubang hidung diukur. Lucu sekali. Sangat detail, enggak ada satu bagian dari muka dan badan yang enggak diukur. Hasilnya akan diliat bulan September," tandasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING