Anggun C Sasmi Pertanyakan Bonus Owi & Butet yang Dipotong

Jum'at, 19 Agustus 2016 12:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Anggun C Sasmi Pertanyakan Bonus Owi & Butet yang Dipotong Anggun C Sasmi/©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, atau yang akrab disapa Owi dan Butet, mendapatkan medali emas dalam final ganda campuran bulu tangkis melawan Malaysia di ajang Olimpiade Rio 2016. Bukan wapres Jusuf Kalla saja yang berbangga dengan keberhasilan mereka, namun Anggun C Sasmi juga ikut bahagia.

"Bikin bangga sekali, apalagi pas lagi 17-an dan tadi pagi baru aja denger beritanya, pas baru bangun," tuturnya ketika ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Kamis (18/8).

Meski tak menyaksikan aksi Owi dan Butet yang mengalahkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-14, 21-12, pelantun Undress Me ini merasa kemenangan mereka berdua menjadi pemicu semangat atlet lainnya. Ia juga berterima kasih dengan apresiasi negara lain atas prestasi kedua atlet kebanggaan bangsa ini.

Namun, ada hal yang mengganggu benak wanita 42 tahun ini. Anggun ingin mempertanyakan kebenaran berita pemotongan bonus Rp 5 miliar yang diperoleh Owi dan Butet.

Bangga dengan prestasi Owi & Butet, Anggun pertanyakan pemotongan bonus mereka/©KapanLagi.com®/Bambang E RosBangga dengan prestasi Owi & Butet, Anggun pertanyakan pemotongan bonus mereka/©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Yang aku inginkan pertanyakan, atlet yang dapet emas ini bonusnya 5 miliar tapi dipotong pajak, dipotong biaya transport dan registrasi itu beneran gak sih? Soalnya kalau iya, duh ironis sekali, dikasih bonus tapi bonusnya dipotong," ungkapnya.

Meski bukanlah atlet yang mewakili Indonesia, Anggun punya cara sendiri untuk membawa nama bangsa dan negara. Ia selalu dikenal sebagai orang Indonesia, meski ia lama tinggal di Prancis. Anehnya, orang Indonesia malah menganggapnya sebagai warga negara Prancis.

"Aku bangga untuk diri sendiri. Aku ngerasa suka aneh kalo di Indonesia gak dianggap orang Indonesia, padahal orang-orang tahu siapa itu aku. Jadi setiap hari ada berita baik, hanya di Indonesia saja aku dibilang orang Prancis, tapi di luar aku dibilang orang Indonesia. Orang Jawa kok, yo wes," tutupnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING