SELEBRITI

Annisa Pohan Kenang Ani Yudhoyono, Ungkap Alasan Cucu SBY Lahir Tepat 17 Agustus

Selasa, 20 Agustus 2019 11:44 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

SBY, Aira, dan Ani Yudhoyono (Credit: instagram.com/annisayudhoyono)

Kapanlagi.com - Meninggal pada 1 Juni 2019 lalu, Ani Yudhoyono masih terus membayangi Annisa Pohan. Ya, istri Agus Harimurti Yudhoyono ini setidaknya kembali teringat pada sosok yang biasa dipanggil Memo itu kemarin Senin (19/8). Di Instagram, Annisa mengunggah foto Memo, SBY, dan Almira, putrinya.

Dalam unggahan itu, Annisa mengenang saat Almira ulang tahun. Kala itu ia nggak bisa bersama putrinya sebab sedang baik haji. Almira akhirnya merayakan ulang tahun bersama Memo dan SBY. Kala itu, Memo masih sempat-sempatnya mengenang detik-detik kelahiran Almira pada 2008 silam.

1. Dokter Berikan Pilihan

Menurut Almarhum Ani Yudhoyono, waktu itu ia sudah siap menanti kelahiran cucu sekaligus siap hadiri upacara kemerdekaan. "Saya teringat 17 Agustus 2008 sekitar pukul 05.00, sudah memakai sanggul, saya dan pak SBY menunggui kelahiran cucu yang pertama di RSPI. Karena kesehatan mommy Annisa, dokter menyarankan proses kelahiran secara caesar," tulisnya.

Dokter memberikan 3 pilihan tanggal lahir. Tanggal 17 akhirnya dipilih dengan pertimbangan tertentu. " Ada 3 pilihan tanggal yang diberikan oleh dr Azen, yaitu tanggal 15, 16, atau 17 Agustus. Annisa dan Agus memilih tanggal di mana paling lama bayi diperbolehkan berada di dalam rahim Annisa," lanjut almarhum.

2. Bukan Cuma Aira Yang Lahir di Tanggal Spesial

Cerita itu sekaligus mengonfirmasi isu yang beredar. Nggak sedikit yang mengira pilihan tanggal kelahiran itu settingan. Kini cucu SBY yang biasa disapa Aira itu sudah menginjak usia 11 tahun. Makin cantik dan pintar.

Tanggal-tanggal spesial nyatanya bukan cuma jadi tanggal lahir Aira. Dilansir dari Merdeka.com, keempat cucu SBY semuanya lahir di tanggal istimewa. Putra kedua Ibas salah satunya. Ya, bernama Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, ia lahir pada 1 Oktober 2015. Tepat di hari Kesaktian Pancasila.

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING