Artis Indonesia & Hollywood Yang Diimpikan Rio Motret Untuk Jadi Model

Senin, 19 Maret 2018 16:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Artis Indonesia & Hollywood Yang Diimpikan Rio Motret Untuk Jadi Model Rio Motret / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rio Wibowo atau lebih dikenal dengan nama Rio Motret, adalah sosok fotografer yang sangat handal. Saking populernya, jasanya telah dipakai oleh banyak sekali artis papan atas Tanah Air. Selain punya sense yang sangat bagus dalam hal pengambilan gambar dan editing, Rio juga tak pernah berhenti dalam mencari konsep-konsep tema baru untuk sesi foto-nya.

Alkisah adalah salah satu mahakarya Rio selama menjadi fotografer. Kala itu, Ia menuangkan kisah-kisah rakyat yang ada di Indonesia dalam bentuk fotografi yang modern. Ia bahkan menggandeng sederet artis untuk jadi modelnya. Setelah ini, masih banyak sekali konsep foto yang ingin dicoba olehnya.

"Kalau konsep foto sebenernya masih banyak sih, terutama yang berhubungan dengan Indonesia ya. Selama ini kan saya sudah sempat mengangkat dongeng Indonesia tuh, cerita rakyat. Jadi kayak Sangkuriang apa segala macem kita jadiin photoshoot gitu. Sebenarnya aku masih ada banyak ambisi lagi sih, sebetulnya kayak kain-kainan Indonesia pun kalau diangkat menjadi fotografi itu pasti keren sekali. Kayak tari-tarian gitu-gitu masih belum kesampaian sih," ujar Rio ketika ditemui di pembukaan Rasalokal di Dr Cipto, Bandung pada Minggu (18/3).

Rio impikan foto Anggun / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaRio impikan foto Anggun / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Hampir semua nama artis kondang sudah pernah menjadi model dari foto Rio. Namun di antara mereka, ada satu nama yang sangat diimpikan Rio untuk jadi modelnya. Tak cuma artis Indonesia, pria yang kini mulai melebarkan sayapnya ke dunia bisnis kuliner itu juga membeberkan nama-nama artis Hollywood yang ingin sekali Ia jadikan model.

"Kalau saya masih tetap Beyonce sih. Setiap fotografer pasti punya impian buat ngefly gitu kan, Beyonce sama Jennifer Lopez. Kalau dari Indonesia, Anggun yang belum kesampaian. Saya kagum saja sama dia, karena walaupun dia sudah go internasional karakter Indonesianya masih tetep kelihatan. Rambutnya nggak dicat, kulitnya tetep coklat, dandannya nggak menor, jadi masih tetep membawa nama Indonesia banget gitu. Jadi aku lebih dari sekedar kagum ya, bukan karena kecantikannya tapi karena kepribadiannya juga," sambungnya.

"Itu (J-Lo dan Beyonce) idola dari kecil aja. Kayak dari kecil gue emang idola sama Krisdayanti sampai akhirnya bisa kesampaian fotoin dia tuh kayak klimaks gitu," pungkas Rio.

(kpl/adb/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING