Asha Shara: Tak Zamanya Lagi Berperang

Sabtu, 04 September 2010 14:38 Penulis: Darmadi Sasongko
Asha Shara: Tak Zamanya Lagi Berperang Asha Shara
Kapanlagi.com - Sesaat setelah menyaksikan DARAH GARUDA di acara premierenya, artis Asha Shara mengaku terkesan dengan suasana nasionalisme yang disajikan. Film garapan dua sutradara, Yadi Sugandhi dan Conor Allyn itu mendidik anak-anak Indonesia.

"Film yang sangat nasionalisme, bagus, mendidik, penuh perjuangan," ungkap Asha Shara daat ditemui di XX1 Episentrum, Kuningan, Jakarta Pusat, Kamis (02/09).

Meski penuh semangat heroik perjuangan, Asha Shara tidak melihat korelasinya dengan suasana perseteruan Indonesia dan Malaysia. Semangat yang dibangun sedikit berbeda, antara merebut kemerdekaan dari penjajah, dan usaha mempertahankan kedaulatan.

"Antar negara aku nggak begitu mengerti, sebenarnya kita saling membutuhkan. Mereka butuh Indonesia begitu sebaliknya. Kalau buat gontok-gontokan aku sangat nggak setuju, ini karena politik kayaknya," ungkap Asha Shara.

"Pihak sana agak sedikit tidak bersahabat akhir-akhir ini, kalau aku lihat nggak ada alasan yang kuat karena kita sangat menguntungkan mereka banyak," sambungnya menambahkan.

Namun Asha Shara tetap melihat adanya celah diplomasi yang bisa ditempuh. Perlu penyelesaian kedua belah pihak yang tidak merugikan satu sama lain. "Harus ada pertemuan perdamaian, cari win-win solution," tegasnya.

Dirinya memandang, sudah bukan zamannya lagi untuk menyelesaikan masalah dengan sebuah peperangan, yang justru merugikan banyak hal. "Dah nggak zaman, malah menjadi kemunduran bagi suatu bangsa," tegasnya.

"Menurut aku dibicarakan saja dulu antar negara membuat perdamaian lah," pungkasnya.  

(kpl/gum/dar)


REKOMENDASI
TRENDING